Arsip Blog

Minggu, 01 Mei 2011

William-Kate Berbulan Madu ke Indonesia?

TEMPO Interaktif, Jakarta -William-Kate Bulan Madu ke Indonesia?
LONDON -- Pangeran William Arthur Philip Louis dan istrinya, Catherine Elizabeth Middleton, Sabtu (30/3) pagi meninggalkan Istana Buckingham dengan helikopter. Banyak yang menduga pasangan ini terbang ke suatu tempat untuk berbulan madu setelah upacara pernikahannya menjadi sorotan lebih dari 2 miliar pasang mata di dunia.

Tapi jurubicara Istana Santo James membantah. Katanya keduanya hanya akan berlibur sejenak di sekitar Inggris. Toh banyak yang bertaruh William dan Kate bakal berlibur ke Kenya, tempat sang Pangeran melamar Kate atau ke Yordania, negeri yang pernah ditinggali Duchess of Cambridge itu semasa kecil selama dua tahun.

Bagaimana dengan Indonesia? Belum ada jadwal Pangeran William dan Kate Middleton berlibur bulan madu ke Pulau Moyo. "Belum ada konfirmasi,’’ ujar staf Amanwana Resort di Pulau Moyo Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat kepada Tempo. Kemungkinan bulan madu mereka ke Moyo bisa saja terjadi namun dirahasiakan oleh staf hotel yang dikenal sebagai hotel eksklusif diinapi oleh selebriti dunia.

Apalagi, ibu Pangeran William, Lady Diana memang pernah menginap di sana ketika sedang galau hatinya, pertengahan Agustus 1993 lalu. Saat itu Lady Diana bersama 11 orang anggota rombongannya diangkut kapal Cruise milik Amanuana Resort. Kapal mewah ini mengangkut Lady Diana ke Amanuana Resort di Gedal-Brangsedo.

Selama dua malam tiga hari Lady Diana berada di sana, menginap di tend beach - kamar tenda yang berada di pinggir pantai yang tarifnya (waktu itu) US$ 400 semalam atau satu juta rupiah termasuk pajak. Rabu siang, 18 Agustus 1993, pukul 12.35 pesawat tersebut membawa Lady Diana kembali ke Denpasar.

Lady Diana memang datang dari Denpasar setelah sehari sebelumnya menggunakan pesawat carteran KAL Air mendarat di Ngurah Rai tanpa melalui prosedur resmi pemeriksaan kedatangan dan menginap di Amanusa Hotel di Nusa Dua Bali. Di Sumbawa pun ada oknum aparat keamanan ikut menangani kedatangannya dan meminta wartawan di sana tidak menulisnya.

Amanwana Resort di pulau Moyo yang merupakan hideaway resort, jauh dari keramaian dan tersembunyi sehingga tidak terganggu. Sebagaimana tamu eksklusif yang dilindungi, tamu yang rileks di situ biasanya melakukan aktivitas berenang, menyelam, tracking dan menikmati kicauan burung. ''Ia cantik sekali dan tampaknya menikmati,'' ujar seorang staf di sana. Akankah William mengikuti jejak liburan mendiang ibunya? 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...