Arsip Blog

Senin, 16 Mei 2011

Dua Rekor untuk Perancang Indonesia

KOMPAS.com - Perancang busana Anne Avantie selalu punya kejutan di perhelatan akbar tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF). Di JFFF 2011 yang memasuki tahun ke delapan, Anne menghadirkan pertunjukkan yang tak kalah menarik dengan tahun sebelumnya. Perancang busana yang disebut sebagai aset kota Semarang ini, menggelar persembahan untuk menghibur rekan sejawatnya, mini show "Putri Tiong Hoa" Tribute to Robby Tumewu. Pada malam pertunjukkan ini, Anne si pemrakarsa dan Robby sebagai penerima hadiah istimewa, mendapatkan rekor yang diberikan oleh Jaya Suprana.

Perancang busana dan aktor, Robby Tumewu tak hanya mendapatkan hadiah manis dari Anne. Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan rekor kepada Robby. Pria yang tengah dalam masa perawatan akibat penyakit stroke ini  meraih rekor Muri. "Robby adalah inspirasi, perancang busana yang juga aktif sebagai aktor film dan televisi, untuk itulah ia menerima rekor MURI," jelas Jaya Suprana saat menyerahkan rekor MURI kepada Robby jelang pertunjukan "Putri Tiong Hoa" Tribute to Robby Tumewu, di Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (15/5).

Anne, perancang yang fokus mengembangkan kebaya kontemporer juga meraih rekor. Tak seperti Robby, Anne dinilai tak bisa meraih rekor nasional untuk kebaya kontemporer kreasinya. Jaya Suprana mengumumkan di kesempatan yang sama, Anne berhak menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia, sebagai pelopor kebaya kontemporer.

"Anne dicalonkan untuk menerima MURI sebagai pelopor kebaya kontemporer. Namun tim penilai MURI menolaknya. Anne tidak berhak menerima rekor nasional, namun ia jauh lebih berhak menerima rekor dunia. Tak ada kebaya kontemporer dari Tokyo, New York atau Milan. Kebaya kontemporer hanya ada di Semarang, khususnya di Indonesia. Jadi Anne berhak mendapat rekor dunia untuk kebaya kontemporer," jelas Jaya yang mendapat sambutan meriah dari tamu undangan peragaan busana dan mini show Anne Avantie di JFFF.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...