Arsip Blog

Sabtu, 28 Mei 2011

1.400 Pesepakbola Ikuti Seleksi AC Milan Junior Camp

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Sebanyak 1.400 pesepak bola anak usia 10 hingga 16 tahun mengikuti seleksi "All Star Team Challenge" (IASTC) oleh tim AC Milan "Junior Camp" di Kota Malang, Jawa Timur. Presiden Eksekutif PT Asia Sport Development (ASD), Reza Abdullah, Jumat, mengatakan, sebanyak 1.400 anak dari Malang yang mengikuti seleksi itu merupakan jumlah terbesar di Indonesia dari sekian kota yang juga mengadakan seleksi AC Milan Junior Camp.

"Biasanya, masing-masing kota hanya diikuti peserta antara 500 hingga 1.000 anak, namun di Malang yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias, terbukti pendaftarannya mencapai 1.400 anak," katanya.
Total peserta itu, juga merupakan anak-anak yang berasal dari luar Malang, seperti Surabaya, Blitar, Tulungagung, dan Banyuwangi. "Selain di Kota Malang, kami juga mengadakan seleksi di Jakarta, Bandung, Pekanbaru, Semarang, Medan, Balikpapan, Palembang, Makasar, dan Bali," katanya.
Reza menjelaskan, AC Milan bekerja sama dengan PT ASD dan Pertamina ingin mencari pemain sepak bola yang berprestasi untuk dibina di Italia, karena itu pihaknya mengadakan seleksi di sejumlah kota di Indonesia. Dari seleksi itu, selanjutnya akan diambil enam pemain terbaik untuk dibina selama dua minggu bersama atlet Indonesia lainnya dalam AC Milan Junior Camp di Bali pertengahan Juni 2011.
"Jadi nanti pelatih dari Italia sendiri yang akan membina langsung mereka dan yang terbaik akan dibina di Italia," kata Reza dalam keterangan persnya di Malang.
Sementara itu, Manajer Cabang PT Pertamina, Agus Budiono, mengatakan, kerja sama dengan PT ASD merupakan upaya Pertamina untuk mencari pemain sepak bola berprestasi. "Pertamina memiliki misi dalam pembangunan bangsa yang salah satunya program "AC Milan Junior Camp," katanya.
Redaktur: Krisman Purwoko
Sumber: antara

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...