Arsip Blog

Sabtu, 14 Mei 2011

Indonesia Calonkan Diri Jadi Anggota Dewan HAM PBB

JAKARTA - Pada Jumat 20 Mei mendatang akan berlangsung pemilihan anggota Dewan HAM PBB. Indonesia pun memastikan akan mencalonkan diri menjadi salah satu anggotanya.

Kepastian Indonesia ini diutarakan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri RI Michael Tene, dalam konferensi pers di kantor Kemenlu hari ini. Namun Tene mengatakan pencalonan Indonesia ini tidak akan dibahas di pertemuan Konferensi Tingkat Menteri Gerakan Non-Blok mendatang di Bali 23 hingga 27 Mei mendatang.

"Indonesia akan mencalonkan menjadi anggota Dewan HAM, pemilihan akan dilakukan 20 Mei. Saat ini sebagaimana diketahui ada penjatahan diberbagai wilayah. Wilayah asia empat kursi dan sekarang ada empat calon, Indonesia, Filipina, India dan Kuwait. Kita cukup optimis bahwa pencalonan Indonesia bisa terlaksana dengan berhasil," ungkap Michael Tene dalam press briefing di kantor Kemenlu, di Jakarta, Jumat (13/5/2011).

Lebih lanjut Tene menambahkan bahwa komitmen Indonesia tentang penegakan HAM sudah ada di Rancangan HAM yang dikeluarkan. Ha l itu juga menyertakan berbagai komitmen Indonesia dalam masalah seperti perlindungan dan promosi HAM. 

Namun Tene memastikan masalah pencalonan Indonesia tidak akan dibahas di pertemuan tingkat menteri GNB. "Sekali lagi tidak ada agenda khusus di pertemuan GNB tapi bila ada pembahasan (mengenai pencalon Indonesia), tidak menutup kemungkinan," lanjutnya.
(faj)

source: http://international.okezone.com/read/2011/05/13/411/456759/indonesia-calonkan-diri-jadi-anggota-dewan-ham-pbb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...