Arsip Blog

Senin, 16 Mei 2011

SSB Bogor Wakili Indonesia di MUPC Regional Asia

INILAH.COM, Jakarta - SSB Kabupaten Bogor yang mewakili kota Bandung di babak 10 besar Nike Manchester United Premier Cup 2011 akhirnya keluar sebagai juara wilayah Indonesia.

Bogor mengalahkan Indonesia Football Academy (IFA) yang mewakili Jakarta di babak 10 besar wilayah nasional lewat adu penalti, setelah bermain imbang selama 2 babak masing-masing 20 menit.

IFA sebenarnya unggul dari segi fisik maupun teknik. Beberapa kali umpan silang mereka berhasil mendatangkan ancaman dari sayap kanan, dan salah satunya disambut sundulan yang menerpa mistar.

Sayang, keunggulan IFA tidak dibarengi kematangan mental, sehingga dua penendang pertama mereka dapat digagalkan kiper Bogor sementara satu menerpa tiang. Sebaliknya, Bogor sukses menjaringkan ketiganya.

Bogor, yang sebelumnya mengalahkan SSB Baladhika dari Semarang dengan skor 2-0 berhak mewakili Indonesia ke wilayah Asia. Mereka akan bertemu lima wakil dari Asia lainnya yakni tuan rumah Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam dan India tanggal 6-9 Juni.

Jika menang, mereka akan tampil di putaran Internasional di kandang Manchester United, Old Trafford, Inggris, menghadapi tim terbaik dari 40 negara, termasuk Belanda, Italia, Inggris maupun Brasil.

Laga yang dikuti pemain-pemain U-15 dari 153 Sekolah Sepak Bola di seluruh Indonesia ini telah masuk dalam kalender kompetisi usia muda PSSI yang dikelola BPPUM (Badan Pembinaan dan Pengembangan Usia Muda).

"(MUPC) menjadi bagian dari pilar-pilar pembinaan yang ada di kita, mudah-mudahan memudahkan PSSI, memudahkan kita semua, untuk menjaring talenta-talenta terbaik di negeri ini," demikian komentar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Djoko Driyono usai laga di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Minggu (15/5/11).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...