Arsip Blog

Sabtu, 14 Mei 2011

Liverpool Siap Bangun Akademi Sepak Bola di Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Liverpool akan membangun akademi sepak bola untuk anak-anak dan remaja di Indonesia. Akademi tersebut akan menjadi yang pertama di luar Eropa.
Menurut pernyataan Liverpool, Jumat, 13 Mei 2011, pembukaan akademi di Indonesia merupakan upaya klub berjuluk Si Merah tersebut untuk mengembangkan sayap mereka secara komersial.

Bersama Kamar Dagang Industri Inggris di Indonesia, Liverpool berambisi melatih anak-anak di negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia yang gila bola tapi tim nasionalnya belum sukses di ajang internasional.

Liverpool membawa pemain paling berbakat mereka Phil Neal untuk meluncurkan akademi tersebut di Jakarta.

Neal rencananya bertemu dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa dalam jamuan makan malam dengan tuan rumah Standard Chartered pada Sabtu. Marty dikenal sebagai penggemar Liverpool yang pernah menjadi Duta Besar Indonesia untuk Inggris. Sementara Standard Chartered telah menekan kontrak empat tahun sebagai sponsor di Liverpool.

Liverpool memiliki penggemar yang cukup besar di Asia dan bakal melakukan tur ke Cina, Malaysia, dan Korea Selatan pada Juli nanti. Tetapi, Liverpool tidak akan ke Indonesia.

Sempat terpuruk di awal musim ini, Liverpool bangkit berkat sentuhan manajer baru, Kenny Dalglish. Dalglish pun telah meneken kontrak tiga tahun sebagai manajer Liverpool, Kamis, 12 Mei 2011.

REUTERS| KODRAT

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...