Arsip Blog

Jumat, 27 Mei 2011

13 Mahasiswa Indonesia Dikirim ke AS

Jakarta, CyberNews. Pemerintah Amerika Serikat, melalui kemitraan dengan Georgia State University dan Universitas Gajah Mada (UGM) akan mengirim 13 mahasiswa Indonesia ke AS untuk meraih gelar master dalam bidang ekonomi terapan.
Program studi selama 18 bulan ini adalah bagian dari Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada November 2010.
"Meskipun semua bidang Kemitraan Komprehensif penting, pendidikan adalah prioritas pertama. Tanpa warga negara yang terdidik, sebuah negara akan sulit untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran," kata Wakil Duta Besar AS Ted Osius ketika berbincang dengan para mahasiswa yang akan berangkat pada Juli nanti.
Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, AS dan Indonesia sepakat untuk menggandakan jumlah mahasiswa yang belajar di lembaga pendidikan di masing-masing negara dari 7.500 menjadi 15.000 pada 2014.
Untuk mendukung tujuan ini, Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) menyalurkan tiga juta dollar AS dalam bentuk beasiswa untuk program master ganda  dari Georgia State University and UGM dalam bidang Ekonomi Terapan.
Tujuan Program Master ini adalah untuk membantu pengembangan kader-kader individu yang terlatih yang nantinya akan mampu memberikan analisis ekonomi dan kebjiakan fiskal berkualitas tinggi sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan ekonomi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia.
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )


source : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/05/27/86802/13-Mahasiswa-Indonesia-Dikirim-ke-AS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...