Arsip Blog

Minggu, 29 Mei 2011

Finalis Miss Indonesia 2011 Lebih Percaya Diri

Finalis Miss Indonesia 2011 mengikuti sesi character building. (Foto: Runi/Okezone)
Finalis Miss Indonesia 2011 mengikuti sesi character building. (Foto: Runi/Okezone)

PUAS dengan pembekalan pengetahuan seputar wanita dan permasalahannya bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, 33 finalis Miss Indonesia 2011 mendapatkan pembekalan character building dari Star Harvest Academy.


Menjadi finalis Miss Indonesia bukanlah proses yang mudah, apalagi membawa label Miss Indonesia yang sesungguhnya. Diperlukan pengetahuan yang mumpuni sesuai karakter MISS, yakni Manner, Impressive, Smart dan Social. Dan untuk menyempurnakan kriteria itu, para finalis pun memerlukan kepercayaan diri agar semua kriteria tersebut memancar.

Hal itu pula yang menjadi materi yang disampaikan pihak Star Harvest Academy dalam sesi character building.

"Para finalis itu sifatnya representatif sehingga perlu penanaman karakter diri agar potensinya lebih memancar," ujar Tommy Siawira selaku motivator dari Star Harvest Academy yang ditemui okezone usai mengisi pembekalan di ruang Albergo, Apartemen Belezza, Jumat (27/5/2011).

Tommy menambahkan, pentingnya pembekalan character building ditujukkan agar para finalis lebih confidence dalam menyampaikan sesuatu serta dapat berinteraksi dengan mudah. Untuk mewujudkan itu, Tommy membagi karakter positif sehingga orang yang bersangkutan dapat menemukan dan kemudian mengembangkan cara untuk memaksimalkan kemampuan tersebut.

"Setiap orang itu punya kemampuan dan kelebihan masing-masing. Permasalahannya, orang-orang kerap membandingkan dengan orang lain sehingga memunculkan perasaan minder. Padahal yang seharusnya dilakukan adalah memaksimalkan kelebihan diri sendiri baru kemudian mencari pembanding di luar untuk sebuah penilaian apakah potensi diri sudah cukup maksimal atau belum," tutup Tommy.
(tty)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...