Arsip Blog

Selasa, 24 Mei 2011

Promosikan Indonesia dengan Jalan Kaki Keliling Dunia

[JAKARTA] Herman Wenas siap promosikan Indonesia sekaligus memecahkan rekor keliling dunia dengan berjalan kaki. Rencananya start dimulai dari Bali pada 30 Mei 2011 dan dijadwalkan kembali di Bali pada 2015.

Herman Wenas mengatakan keliling dunia dengan jalan kaki yang akan dilakukannya untuk memecahkan rekor dunia (Guninness World Records) untuk kategori ”tercepat keliling dunia dengan kaki” (Fastest Circumnavigation of Foot) dan juga sekalian mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia.

“Dalam mempromosikan pariwisata Indonesia kami mengadakan event Indonesia Night dengan membagikan video promosikan tentang pariwisata Indonesia ke warga masyarakat negera-negara yang dilewati. Saya pilih tanggal 30 Mei menyambut hari Kebangkitan Nasional,” ungkap Herman Wenas, di Jakarta, Senin, (23/5).

Rute yang akan dilalui mulai dari Bali ke Dili, New Zealand, Amerika Serikat, Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan kembali ke Bali.

Sebelumnya pada 2007, pelatih dan motivator SDM ini menyelesaikan rangkaian kegiatan jalan kaki sejauh 8.000 km. Ia melakukan latihan jalan kaki dari Indonesia ke Singapura, Malaysia, Korea Selatan hingga Amerika Serikat. Untuk kegiatan pemecahan rekor itu, Herman bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata serta Kementerian Luar Negeri.

Sekditjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenbudpar Winarno Sudjas, menambahkan keinginan Herman Wenas memecahkan rekor dunia patut didukung, karena hal itu dapat memotivasi generasi muda agar dapat memberikan hal yang terbaik bagi bangsa.

“Selain ingin memecahkan rekor dunia, Herman juga akan mempromosikan Wonderful Indonesia dengan membangun pencitraan pariwisata Indonesia di luar negeri. Hal ini sejalan dengan semangat negara kita yang sedang membangkitkan karakter bangsa,” ujar Winarno.

Selain mempromosikan pariwisata Indonesia, Herman juga mengkampanyekan hak-hak anak akan pendidikan. Kegiatan keliling jalan kaki dunia ini mengambail tema Friendship Walk Around The World. “ Saya  juga akan mempromosikan hak-hak anak Indonesia serta mengumpulkan dana pendidikan untuk UNICEF-Indonesia,” ujar Herman.

Dalam setiap perjalanannya Herman didukung oleh tim pendamping, yang mendukung dalam hal pendokumentasian, logistik dan humas. Selain Tim pendamping, ia juga dibantu oleh tim pendukung lainnya yang ada di Indonesia dan di setiap negara yang akan dilalui. Ia akan berjalan setiap minggunya dari Senin hingga Jumat, pagi hingga sore dan Sabtu Minggu ia isi dengan mencuci baju, beristirahat sambil berkemah serta berkunjung ke masyarakat setempat untuk mengenalkan Indonesia. [H-15]

source: http://www.suarapembaruan.com/home/promosikan-indonesia-dengan-jalan-kaki-keliling-dunia/7061

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...