Arsip Blog

Selasa, 31 Mei 2011

Mahasiswa, Profesional Indonesia di Amerika Bahas Visi

Sebanyak hampir 100 mahasiswa dan profesional Indonesia di Amerika Serikat pada akhir pekan lalu berkumpul dalam forum di Washington DC untuk berbagi ide dan pandangan menyangkut upaya menyikapi tantangan yang dihadapi Indonesia di abad ke 21.
Forum yang bertajuk "Generation 21: Indonesia Ideas Forum USA 2011" itu diadakan Kedutaan Besar RI di Washington dengan dukungan seluruh perwakilan Indonesia (KJRI) di seluruh AS, yaitu KJRI New York, KJRI San Francisco, KJRI Chicago, KJRI Los Angeles dan KJRI Houston, demikian keterangan KBRI Washington, Senin.
Forum yang juga didukung Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Modernisator--organisasi nirlaba Indonesia yang bergerak di bidang pengembangan visi pembangunan--tersebut secara keseluruhan mempertemukan 97 mahasiswa dan profesional muda Indonesia dari berbagai universitas dan wilayah di Amerika Serikat.
Menurut keterangan KBRI Washington, topik-topik yang dibahas dalam forum diskusi Generation 21 itu antara lain "Visi Abad 21 untuk Indonesia"; bagaimana generasi saat ini membuat yang baik menjadi yang terbaik; bagaimana generasi Indonesia merencanakan perubahan bagi masa depan yang lebih baik; serta bagaimana memposisikan inovasi, kecemerlangan dan kewirausahaan dalam arus utama di Indonesia.
Diskusi berlangsung secara interaktif, para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengemukakan secara terbuka ide dan gagasannya dalam menanggapi pertanyaan pokok yang dilemparkan para pemrakarsa terkait tema-tema tersebut.
Dubes RI untuk AS, Dino Patti Djalal, dalam forum tersebut menyampaikan bahwa tantangan yang dihadapi generasi abad 21 akan sangat berat dan berbeda dengan yang dihadapi oleh para pendahulu mereka.
Namun ia meyakini bahwa potensi-potensi yang dimiliki Indonesia saat ini dapat menjawab seluruh tantangan yang dihadapi.  Potensi Bangsa Indonesia di abad 21 yang disebutkan Dino antara lain jumlah angkatan kerja produktif yang tinggi; perekonomian yang berkembang pesat, dan tingkat pendidikan masyarakat yang lebih baik. (Ant)
   


source : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=97228:mahasiswa-profesional-indonesia-di-amerika-bahas-visi&catid=3:nasional&Itemid=128

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...