Arsip Blog

Jumat, 27 Mei 2011

Bahasa Indonesia Digemari di Oslo

Liputan6.com, London: Bahasa Indonesia direspons positif warga asing, khususnya di Norwegia. Duta Besar RI untuk Oslo, Norwegia, Esti Andayani mengatakan Bahasa Indonesia banyak digemari warga Oslo. Kondisi ini mampu mempererat hubungan Indonesia dan Norwegia.

Respons positif itu terlihat dalam acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional sekaligus gathering para peserta dan alumni kursus. Acara dihadiri warga Norwegia yang mengikuti kursus Bahasa Indonesia di KBRI. Sekretaris Tiga KBRI Oslo Febby Fahrani mengatakan, Kamis (26/5), Bahasa Indonesia memiliki arti penting dalam memperkokoh semangat kebangsaan. Antara lain yang dirintis sejak Budi Utomo pada 1908 yang diperingati sebagai hari Kebangkitan Nasional hingga Sumpah Pemuda pada 1928.

Gathering ditutup dengan pemutaran video pariwisata Indonesia dan jamuan makan malam dengan sajian hidangan khas Indonesia berupa bihun goreng, bakwan sayur, lumpia, rempeyek, keripik pisang dan es teler. Diharapkan membuat masyarakat Norwegia semakin memahami Indonesia.(ANT//AIS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...