Arsip Blog

Selasa, 24 Mei 2011

Kabupaten Malang Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional se-Indonesia

Malang - Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP). Kegiatan diikuti sekitar 30 pemuda dari 30 propinsi ini digelar 1 Juni 2011 mendatang di Stadion Kanjuruhan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Malang Bambang Ismojoko mengatakan, JPI kali ini akan diikuti sekitar 1.200 peserta. Khusus tahun ini penyelenggaran di lokasi dekat dengan keramaian. Sebab tahun lalu jambore digelar di Propinsi Lampung yang letaknya di areal hutan. Para peserta pun mengeluhkan minimnya sarana pendukung.

"Lokasi kemudian dipilih di Stadion Kanjuruhan, karena dekat dengan akses jalan raya," kata Bambang saat ditemui wartawan di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/5/2011).

Rencananya, lanjut dia, jambore akan dibuka oleh Menpora Andi Mallarangeng pada akhir Mei 2011. "Menpora rencana yang membuka kegiatan ini," bebernya.

Bambang menambahkan, fasilitas pendukung kegiatan kini sedang digarap. Meliputi pemasangan 70 tenda yang dibantu dari Kodam V Brawijaya, serta pembangunan toilet semi permanen sebanyak 80 unit. Jumlah itu dirasa mencukupi ditambah keberadaan 45 toilet di Stadion Kanjuruhan. "Kami rasa jumlah toilet akan mencukupi," katanya.

Dia memastikan, akhir bulan ini proses penggarapan fasilitas pendukung akan rampung dan penyelenggaran jambore bisa digelar. "Akhir bulan ini, pasti akan siap semuanya," ujarnya.


(fat/fat)

source : http://surabaya.detik.com/read/2011/05/24/110607/1645614/475/kabupaten-malang-jadi-tuan-rumah-jambore-nasional-se-indonesia?881104465 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...