Arsip Blog

Minggu, 29 Mei 2011

Tim Pendaki Gunung Tiba di Indonesia

CENGKARENG, KOMPAS.com — Para pendaki Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Sabtu (28/5/2011) pukul 13.00. Mereka berangkat ke Indonesia dari Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat, pada Jumat (27/5/2011) pukul 01.35 waktu setempat.
Di Bandara Soekarno-Hatta, mereka disambut Ketua Umum Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia Endriartono Sutarto, anggota keluarga, dan rekan para pendaki. "Semoga bangsa ini bisa terangkat dengan prestasi ini," kata Endriartono.
Para pendaki kembali ke Indonesia setelah berhasil mencapai puncak Denali (6.194 mdpl) di Alaska, AS, pada Minggu (15/5/2011) pukul 21.00 waktu setempat atau Senin pukul 12.00 WIB. Keempat pendaki yang mencapai puncak adalah Fajri Al Luthfi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, dan Nurhuda. Adapun Ardeshir Yaftebbi dan Popo Nurakhman turun di ketinggian 5.900 mdpl.
Sebelum kembali ke Indonesia, tim dilepas pihak Konsulat Jenderal RI di San Francisco. Kepala Perwakilan KJRI San Francisco Asianto Sinambela berpesan agar para pendaki tidak jumawa dan tidak meremehkan gunung-gunung berikutnya meskipun sudah berhasil menapak puncak Denali.
Tim akan mempersiapkan diri untuk pendakian gunung berikutnya, yaitu Vinson Massif di Antartika dan Everest di Nepal.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...