Arsip Blog

Minggu, 29 Mei 2011

Menkokesra Buka Walk The World Indonesia di Senayan

JAKARTA--MICOM: Menteri Koordinator Kesejahteraan Sosial (Menkokesra) Agung Laksono pagi ini membuka acara penggalangan dana untuk melawan kekurangan gizi anak.

Acara yang bertajuk End Hunger Walk the World itu diselenggarakan oleh United Nations World Food Programme (WFP) di area Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (29/5).

Acara jalan santai dan sepeda santai yang diikuti sekitar lima ribu orang ini dibuka langsung oleh Menkokesra Agung Laksono sekitar pukul 7:30 WIB. Jalan santai ini akan menempuh jarak lima kilometer dengan rute mengelilingi area gelora Bung Karno.

Agung mengharapkan agar kegiatan ini dapat membantu pengentasan kelaparan di beberapa daerah rawan pangan di Indoensia.

"Kegiatan ini mengandung 2 hal yaitu kegiatan sosial sebagai tanggung jawab terutama bagi anak-anak yang kurang mampu sekalgus membuat badan sehat," kata Agung saat membuka Walk the World di area Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat.

Tak hanya di Indonesia acara sejenis juga diselenggarakan serentak di 30 negara di dunia. Menurut country director WFP Indonesia, Coco Ushiyama acara ini untuk membantu mengatasi masalah kelaparan dan kekurangan gizi yang menjadi penyebab tertinggi ketiga kematian anak dibawah umur 5 tahun di dunia.

"Membantu memberikan gizi pada lebih 20 juta anak sekolah suapaya dapat berkembang secara fisik dan mental," kata Coco dalam rilisnya, Minggu (28/5).

Coco menambahkan untuk wilayah Indonesia, bantuan ini akan disalurkan bagi 135.000 anak di Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat melalui program school feeding dr WFP selama setahun. (*/OL-3)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...