Arsip Blog

Sabtu, 28 Mei 2011

Asyiknya..13 Mahasiswa UGM Kuliah Gratis di Amrik!

JAKARTA - Adagium "Lucky 13" nampaknya berlaku buat 13 mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) ini. Mereka mendapat kesempatan kuliah gratis di Amerika Serikat (AS) untuk meraih gelar master dalam bidang Ekonomi Terapan.

Ke-13 mahasiswa tersebut merupakan peserta program beasiswa sebagai wujud
Kemitraan Komprehensif AS-Indonesia yang ditandatangani oleh Presiden Barack Obama dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada November 2010 lalu.

“Meskipun semua bidang Kemitraan Komprehensif penting, pendidikan adalah prioritas pertama. Tanpa warga negara yang terdidik, sebuah negara akan sulit untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran,” kata Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia Ted Osius seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (27/5/2011).

Para mahasiswa tersebut berhak atas beasiswa dari Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dengan total USD3 juta atau sekira Rp25,7 miliar (Rp8.582,5 per 1 dollar). Mereka akan berangkat paa Juli mendatang dan direncanakan menempuh studi selama 18 bulan di Negeri Paman Sam tersebut. Nantinya mereka akan mendapatkan delar master ganda dari Georgia State University dan UGM dalam bidang Ekonomi Terapan.

"Para lulusan program master ini diharapkan mampu memberikan analisis ekonomi dan kebjiakan fiskal berkualitas tinggi sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan ekonomi dan tata kelola pemerintahan yang lebih baik di Indonesia," kata Osius menambahkan.

Kerja sama dalam bidang pendidikan antara AS dan Indonesia di antaranya dilakukan dengan menggandakan jumlah mahasiswa di lembaga pendidikan di masing-masing negara dari 7.500 menjadi 15.000 pada 2014.

Informasi lengkap mengenai program ini dan program-program USAID lainnya, dapat dilihat di laman indonesia.usaid.gov atau hubungi USAID Outreach and Communications di nomor telepon 62-21-3435, dan email: rworonowycz@usaid.gov.(rfa)

source : http://kampus.okezone.com/read/2011/05/27/373/461791/asyiknya-13-mahasiswa-ugm-kuliah-gratis-di-amrik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...