Arsip Blog

Sabtu, 14 Mei 2011

"Indonesia Pengguna Facebook Terbanyak Kok Bangga?"


<!--div class="ts fr"> text TEXT SIZE :  
Defanie Arianti - Okezone
Nonot Harsono (Foto: Defanie Arianti / okezone)
JAKARTA - Jika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membanggakan statistik yang menyebut Indonesia sebagai pengguna Facebook terbanyak kedua di dunia, tidak demikian dengan anggota KRT-BRTI Nonot Harsono.

Sebaliknya, Nonot justru mempertanyakan apakah statistik ini benar-benar menggambarkan kemajuan masyarakat Indonesia di bidang teknologi.

"Jika Indonesia dikatakan sebagai pengguna Facebook terbanyak di dunia, ini sebenarnya indikator kemakmuran atau justru indikator pengangguran?" ungkapnya pada seminar seminar 'Broadband Sebagai Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Masa Depan' di Hotel Borobudur Jakarta, Kamis (12/5/2011).

"Jangan-jangan masyarakat Indonesia memiliki terlalu banyak waktu luang sehingga bisa tercatat sebagai pengguna Facebook terbanyak dunia," selorohnya yang mengundang gelak tawa peserta seminar.

Nonot berharap pemerintah bisa lebih mengedukasi masyarakat dalam pemanfaatan perangkat ICT dan akses broadband untuk kegiatan yang produktif seperti pelaksanaan e-commerce maupun pemberdayaan masyarakat dengan memberikan pengetahuan seputar telematika demi meminimalisasi kesenjangan digital antara masyarakat perkotaan dan masyarakat pedesaan.

"Perlu dipertanyakan mengapa ranking pengguna Facebook dibawa ke dalam pidato resmi. Apakah hal itu sudah relevan dengan pemanfaatan broadband yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia?" pungkas Nonot.
(van)


source : http://techno.okezone.com/read/2011/05/12/55/456419/indonesia-pengguna-facebook-terbanyak-kok-bangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...