Arsip Blog

Jumat, 27 Mei 2011

Sampoerna Foundation Canangkan Gerakan Indonesia Berkibar

JAKARTA– Putera Sampoerna Foundation (SF) berkomitmen untuk ikut andil dalam memperbaiki kualitas hidup masyarakat Indonesia.Komitmen tersebut coba diwujudkan melalui pencanangan Gerakan Indonesia Bersama Kita Belajar (Kerkibar).

Managing Director Putera Sampoerna Foundation Nenny Soemawinata mengatakan,Gerakan Indonesia Berkibar merupakan salah satu inisiatif SF untuk mengajak semua pihak bersama-sama membangun komitmen akan kesempatan memperoleh pendidikan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

”Seluruh dana yang terkumpul dalam kegiatan ini nantinya akan disalurkan untuk membantu anakanak putus sekolah dan anakanak prasejahtera agar mereka dapat mengenyam pendidikan yang berkualitas,” ungkap Nenny dalam jumpa pers di Gedung Sampoerna Strategic Square kemarin.

Menurut dia,Gerakan Indonesia berkibar sebagai bagian dari peringatan bulan pendidikan nasional dan rangkaian kegiatan 10 tahun SF. Selama 10 tahun itu pula SF telah mendedikasikan diri dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tanah Air.Faktanya, tiap tahun masih terdapat 1,5 juta remaja terancam tidak dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Bahkan, hanya 18% dari lulusan SMA yang mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang universitas dengan alasan ketiadaan biaya. Gerakan Indonesia Berkibar, lanjut Nenny, juga merupakan salah satu inisiatif SF untuk membuka hati dan pikiran semua pihak bahwa secara umum tingkat kesejahteraan masyarakat masih rendah.Padahal, untuk mengelola potensi kekayaan alam Indonesia yang melimpah ini dibutuhkan lahirnya sosok-sosok pemimpin yang berkualitas.

Penyelenggara Gerakan Indonesia Berkibar Dino V Prayoga mengatakan, semangat Gerakan Indonesia Berkibar tidak hanya berupaya mengembalikan dan membuka kesempatan bagi anak-anak keluarga prasejahtera, tapi juga mengingatkan serta mendorong tenaga pendidik untuk terus belajar meningkatkan kemampuannya sehingga dapat mencetak generasi baru yang berkualitas. “Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo akan turut berikrar bersama 1.000 murid-murid sekolah,”katanya. ●andi setiawan/neneng z

source : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/401735/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...