Arsip Blog

Senin, 16 Mei 2011

Indonesia tuan rumah konferensi APCRSHR ke-6

JAKARTA: Indonesia akan menjadi tuan rumah Asia Pacific Conference on Reproductive and Sexual Health and Right (APCRSHR) ke-6 di Yogyakarta.

Konfrensi yang akan diikuti oleh ribuan peserta ini berlangsung selama 4 hari, yaitu pada 19 - 22 Oktober 2011.

Pertemuan itu direncanakan akan membahas berbagai kegiatan APCRSHR, a.l. tentang kesehatan reproduksi dan seksualitas. Salah satu temanya adalah Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB).

"Ada juga sesi yang diisi oleh Bambang Prayogo dari Universitas Airlangga [Unair], yang akan menjelaskan tentang Gandarusa sebagai bahan dasar KB suntik bagi pria," kata Uung Kusmana, Kepala Bagian Humas BKKBN, hari ini.

Dia menuturkan konferensi tersebut dilaksanakan oleh PSKK Univesritas Gajah Mada (UGM) sebagai tuan rumah, didukung oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Dia menyebutkan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini tidak dibatasi, namun harus mendaftar dan membayar biaya administrasi US$300.

"Hingga saat in saja sudah terdaftar sebanyak 796 peserta, yang terdiri dari pihak pemerintah, LSM, kalangan akademisi dan remaja," paparnya.

Uung menuturkan konferensi serupa sebelumnya berlangsung di Filipina (2001), Thailand (2003), Malaysia (2005), India (2007), Beijing (2009), dan tahun ini di Indonesia. Konferensi itu rencananya akan dibuka oleh Menko Kesra Agung Laksono.

Agenda acara pada 19 Oktober akan diisi oleh forum remaja, yang rencananya akan dihadiri oleh 200 orang lebih remaja se-Asia Pasific.

Konferensi tersebut juga menampilkan Sugiri Syarief, Kepala BKKBN, sebagai pembicara. Selain itu juga ada Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih yang menjadi keynote speaker.(er)

source : http://www.bisnis.com/umum/sosial/23819-indonesia-tuan-rumah-konferensi-apcrshr-ke-6

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...