Arsip Blog

Sabtu, 14 Mei 2011

Rebut Kejayaan, Bangun Indonesia dari Desa

Training of Trainers (ToT) Partai Golkar Sumut
Merebut kejayaan Partai Golkar pada Pemilu 2014 dan membangun Indonesia dari desa, menjadi tekad para peserta Training of Trainers (ToT) Partai Golkar Sumut di Hotel ASEAN Jalan H Adam Malik Medan pada 13-15 Mei 2011.
Untuk mengusung harapan ini, ratusan kader partai se-Sumut memantapkan diri melalui pelatihan kaderisasi yang dibuka Ketua Umum DPP Partai Golkar H Aburizal Bakrie diwakili Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Leo Nababan dan Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Andi Achmad Dara.
Pelatihan kaderisasi dilaksanakan sejalan dengan program Tahun 2011 sebagai Tahun Kaderisasi dihadiri para petinggi DPP Partai Golkar, DPD Partai Golkar Sumut, dewan pertimbangan dan pengurus Partai Golkar se-Sumut pada pimpinan organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar. Pelatihan kali ini dihadiri juga sejumlah pengurus Partai Golkar Sumut antara lain Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, mantan Bupati Madina H Amru Daulay, mantan Sekdaprovsu H Muhyan Tambuse dan Wakil Ketua DPRD Sumut Dr H Chaidir Ritonga MM.
Aburizal Bakrie dalam sambutan tertulis dibacakan Leo Nababan pelatihan kaderisasi dilaksanakan serentak se-Indonesia dalam waktu bersamaan sebagai bagian dari catur sukses Partai Golkar yang diamanahkan Munas VIII Partai Golkar tahun 2009 untuk sukses kaderisasi dan regenerasi. ‘’Sukses kaderisasi sangat penting dan mendasar karena menjadi pemicu dan pemacu keberhasilan catur sukses. Puncaknya sukses kemenangan Pemilu legislatif dan Pilpres 2014,’’ katanya.
Ia mengingatkan, pencanangan Tahun 2011 sebagai Tahun Kaderisasi dengan melaksanakan pendidikan, pelatihan, penguatan ideologi dan perluasan basis kader secara terukur dan intensif. Kegiatan ini, lanjut dia, bertujuan mencetak instruktur bahkan narasumber Kader Penggerak Teritorial Pedesaan (Karakterdes) yang diselenggarakan serentak di Indonesia pada 4 Juni 2011. ‘’Kaderisasi sebuah proses menanam bibit-bibit kader agar tumbuh secara kuat, fungsional dan produktif di tengah dinamika kehidupan masyarakat, bangsa dan negara,’’ ucapnya.
‘’Partai Golkar adalah partai kader dimana gerak langkahnya, maju mundurnya dan hidup matinya sangat ditentukan kader,’’ tambah Aburizal.
Aburizal juga mengungkapkan motto ‘Suara Golkar Suara Rakyat’ diimplementasikan dalam berbagai aspek kebijakan antara lain paradigma membangun Indonesia dari desa. ‘’Secara pribadi, saya dan keluarga besar Bakrie telah mengupayakan bantuan modal untuk usaha mikro melalui Bakrie Mikro Finance,’’ jelas Ketua Umum DPP Partai Golkar.
Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Andi Achmad Dara berpesan pengurus dan kader Partai Golkar dapat mengikuti pelatihan pertama ToT dengan seksama dan lancar. ‘’Pentingnya kaderisasi untuk regenerasi. Peserta pelatihan dapat meninggalkan asal organisasi massa, organisasi sayap maupun daerah dan serius mengikuti kaderisasi,’’ katanya.  Ungkapan senada juga diutarakan Wakil Ketua DPRD Sumut Dr H Chaidir Ritonga MM kepada Sumut Pos.
Ia menyebutkan, melalui kaderisasi Partai Golkar dapat meraih kesuksesan partai meraih 30 persen suara pada Pemilu 2014. ‘’Kita memahami tuntutan saat ini dengan persaingan yang semakin ketat. Kita ingin melakukan kaderisasi dengan jumlah besar mencapai 10 juta kader juga harus berkualitas, cerdas, pekerja keras, taktis dan mampu bekerja tuntas,’’ tegasnya. (*)


source: http://www.hariansumutpos.com/2011/05/6759/rebut-kejayaan-bangun-indonesia-dari-desa.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...