Arsip Blog

Minggu, 29 Mei 2011

Depdag Promosikan Batik via World Batik Summit

JAKARTA - Kementerian Perdagangan dan Kementerian terkait bekerja sama dengan Yayasan Batik Indonesia akan menyelenggarakan World Batik Summit (WBS) 2011 di tanggal 28 September-2 Oktober 2011 mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencanangkan Indonesia sebagai rumah batik dunia dan bentuk syukur atas diakuinya batik Indonesia sebagai warisan budaya tak benda oeleh UNESCO,” ungkap Dirjen Perdagangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan Hesti Indah Kresnarini di kantornya akhir pekan ini.

Dia juga menyebaut bahwa pameran yang tahun ini akan mengambil tema Indonesia: Global Home of Batik akan diawali dengan karnaval batik dan diteruskan dengan conference, batiq banquet dan batik exhibition.


Pokoknya nanti di acara itu kita ingin mengatakan pada semua orang bahwa batik boleh saja dikembangkan dan di buat di mana saja, tetapi rumahnya harus tetap di Indonesia” lanjutnya lagi.

Sebagai informasi, Kementerian Perdagangan mencatat di tahun ini, dana yang digunakan untuk melakukan promosi dan pencitraaan sebesar Rp58 miliar.  Kegiatan untuk promosi yang akan dilakukan tahun ini berupa 13 pameran di luar negeri, 1 instore promotion dan 6 misi dagang.

Tahun lalu sendiri, Kementerian Perdagangan berhasil membukukan USD 118 juta dari hasil promosi yang dilakukan baik di dalam maupun di luar negeri. (nia)

(rhs)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...