Arsip Blog

Jumat, 27 Mei 2011

Pakaian Made in Indonesia akan Dilego di Pusat Ikon Belanja Dunia

Jakarta - Produk-produk pakaian dan fashion buatan Indonesia akan ditampilkan di Harrods Departement Store di London, Inggris. Hal ini dalam rangka Instore Promotion yang dilaksanakan Kementerian Perdagangan (Kemendag) dari tanggal 31 Juli-27 Agustus 2011.

Harrods merupakan ikon wisata belanja dunia yang setiap bulannya di kunjungi 1,4 juta orang. Lokasi belanja ini juga terkenal menjual produk segmen atas dengan standar mutu yang ketat.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Hesti Indah Kresnarini menjelaskan, masuknya produk Indonesia di pasar Inggris adalah bentuk tindak lanjut dari pameran yang diadakan di tempat yang sama pada tahun 2010 lalu.

"Ini sudah kedua kalinya dan yang di 2011 ini adalah bentuk tindak lanjut dari tahun lalu," katanya dalam jumpa pers di kantor Kementerian Perdagangan Jumat (27/5/2011).

Hesti menjelaskan khusus untuk tahun 2011 ini, produk-produk tersebut diperjualbelikan ke pasar Eropa karena pada tahun lalu produk ini hanya dipamerkan saja. Tujuannya untuk mengenalkan citra Indonesia di mata internasional bahwa Indonesia juga memiliki produk yang bagus, berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi.

"Antusiasnya besar, banyak yang nanya Indonesia itu adanya apa saja," tuturnya.

Pemilihan waktu pada bulan Juli-Agustus 2011 bukan tanpa alasan, karena pada waktu itu sedang libur internasional dan diharapkan bukan hanya penduduk Inggris saja yang berkunjung ke Harrods, tetapi orang dari luar Inggris pun bisa memborong produk Indonesia.

"Kan pas libur ya, jadi saya berharap akan banyak yang datang dari luar Inggris," imbuhnya.

Tahun 2010 lalu pemerintah telah melakukan paket promosi iklan Indonesia di taksi di London yang bekerjasama Harrods Departement Store di London Inggris. Beberapa promosi lainnya antara lain tampilnya slogan remarkable Indonesia di Harrods Magazine, International Herald Tribune, Media Kit, kartu pos, dan souvenir.

Selain menampilkan reklame-reklame promosi di kawasan belanja Harrods, Indonesia diberikan kesempatan memajang produk-produk kerajinan, budaya, seni, makanan, dan tujuan wisata di Indonesia di berbagai pojok Harrods. Bahkan berbagai makanan khas Indonesia ditampilkan secara penuh di restoran Harrods.

(ade/hen)

soure : http://www.detikfinance.com/read/2011/05/27/164725/1648780/4/pakaian-made-in-indonesia-akan-dilego-di-pusat-ikon-belanja-dunia?f990101mainnews 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...