Arsip Blog

Kamis, 05 Mei 2011

Indonesia akan Usulkan 3 Prioritas di KTT ASEAN XVIII

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejumlah isu global, di antaranya terkait isu ekonomi, politik dan budaya, akan menjadi pembahasan dalam Konferensi Tingkat Tinggi ke-18 ASEAN di Jakarta pada tanggal 7 - 8 Mei mendatang. Untuk isu ekonomi akan dibicarakan masalah percepatan pembentukan masyarakat ekonomi ASEAN serta membahas keamanan energi dan pangan.

KTT ke-18 ASEAN akan berlangsung di Jakarta Convention Center dan dihadiri 10 negara anggota. Menurut Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Michael Tene, Indonesia nantinya akan mengusulkan 3 prioritas, yakni peran ASEAN dalam isu-isu global dan membuat ASEAN menjadi yang aman serta memprioritakan kesejahteraan masyarakat ASEAN.

Di bagian lain, jelang penyelenggaraan KTT, sejumlah persiapan dilakukan termasuk pengalihan jalur lalu lintas dari tanggal 7 hingga 9 Mei mendatang. Kepolisian Daerah Metro Jaya bekerja sama dengan Dinas Perhubungan serta Jasa Marga akan mengalihkan arus lalu lintas bagi kendaraan pengangkut barang yang akan melintas melalui JCC, tepatnya di Jalan Gatot Subroto.

Ruas Tol Cawang hingga Tomang akan ditutup untuk kendaraan barang atau truk mulai pukul 05.00-22.00 WIB. Sedangkan untuk kendaraan pribadi diperbolehkan melintas dengan pengaturan ketat agar tidak terjadi kepadatan yang tinggi. Meski demikian, Dishub memastikan, aktivitas ekonomi tidak akan terganggu akibat penutupan jalur tersebut, termasuk aktivitas bongkar muat di Tanjung Priok.(DSY)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...