Arsip Blog

Selasa, 03 Mei 2011

Indonesia Siapkan Dua Bandara untuk KTT ASEAN

JAKARTA--MICOM: Pemerintah menyiapkan dua bandara untuk kedatangan para kepala negara dan rombongan negara-negara ASEAN untuk KTT ASEAN 2011.

Kepala Negara, perwakilan pemerintah negara ASEAN dan rombongan akan tiba di Jakarta, melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma.

Komandan Satgas Pengamanan Udara Bandara Internasional Soekarno Hatta Kolonel Pnb Tri Bowo, di Jakarta, Selasa (3/5), mengatakan, lima kepala pemerintahan negara ASEAN akan tiba melalui Bandara Halim Perdanasukusuma dan sisanya melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta.

"Kepala negara dan pemerintahan yang tiba melalui Bandara Halim Perdanakusuma adalah Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam, Kamboja, dan Myanmar," katanya.

Sedangkan Singapura, Filipina, Thailand dan Laos tiba melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta, kata Tri Bowo.

"Pengamanan di kedua bandara itu sudah semakin diperketat dengan pembentukan satuan tugas khusus," ujarnya, menambahkan.

Tri menambahkan, rombongan atau delegasi dari masing-masing negara mulai tiba Selasa sedangkan para kepala negara atau perwakilan kepala negara akan tiba pada Jumat (6/4), kecuali Kepala Negara Myanmar yang tiba pada Kamis (5/4)," ungkapnya.

Untuk mendukung pengamanan KTT ke-18 ASEAN TNI membentuk satuan tugas pengamanan wilayah udara dengan mengerahkan helikopter dan pesawat tempur.

Kini sudah ada empat pesawat F-16 Fighting Falcon yang berjaga di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

Sementara untuk pengamanan wilayah, tampak di beberapa titik di sepanjang jalan menuju Pangkalan Udara dan Bandara Halim Perdanakusuma, aparat TNI dan Polri yang berjaga.

Sebagai tanda ucapan selamat datang juga telah dipasang beberapa umbul-umbul KTT ASEAN 2011 yang berada 100 meter dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Tak hanya itu, dipasang pula dua baliho besar ucapan selamat datang di depan Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma dan sisi kiri pintu masuk Bandara Halim Perdanakusuma.

Sedangkan untuk pengamanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta TNI mengerahkan personel Pasukan Khas TNI AU, personel Batalyon 203 bersama aparat Polri. (Ant/OL-3)


source : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/05/03/223055/284/1/Indonesia-Siapkan-Dua-Bandara-untuk-KTT-ASEAN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...