Arsip Blog

Sabtu, 07 Mei 2011

Rolling Stones Gerakan 1.000 Gitar Untuk Indonesia

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan gitaris dari berbagai genre musik membuat Gerakan 1.000 Gitar untuk Indonesia. Gerakan tersebut diprakarsai Rolling Stone Indonesia di ulang tahunnya ke-6.

Gerakan tersebut merupakan sebuah gerakan sosial yang berbentuk pembagian 1.000 gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu dari berbagai usia, ras, suku, dan agama.

"Gerakan ini bukan hanya untuk ultah Rolling Stone. Ini merupakan tanggung jawab kita semua," ungkap President Director Rolling Stone Indonesia, Andi F Noya dalam jumpa pers di kantornya, Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (6/5).

Sementara menurut Ovy, gitaris /Rif gerakan tersebut sangat membantu anak-anak, khususnya yang kurang mampu dalam mengembangkan bakat bermusik.

"Saya mendukung gerakan itu. Ini ide yang brilian, karena musik itu bahasa yang universal. Setidaknya ajang ini jadi motivasi bagi anak-anak yang berbakat musik tapi tidak memiliki sarana dan penyaluran," urainya.

Rencananya, 1.000 gitar tersebut akan dibagikan dalam rentang waktu satu tahun dan didistribusikan secara nasional ke lebih dari 100 rumah singgah, pesantren, panti asuhan, penjara anak-anak dan lainnya.

"Para gitaris nasional ini rencananya akan kami libatkan dalam kegiatan mendistribusikan gitar-gitar tersebut ke titik-titik pembagian. Dan, memberikan sedikit coaching klinik, yang kami yakini akan menjadi inspirasi bagi generasi muda," papar Adib Hidayat, Managing Editor Rolling Stone Indonesia. [aji]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...