Arsip Blog

Senin, 02 Mei 2011

Indonesia Hanya Raih Satu Gelar

NEW DELHI -- Indonesia akhirnya hanya membawa pulang satu gelar pada India Terbuka Super Series, Minggu, 1 Mei. Gelar tersebut dipersembahkan ganda campuran Tantowi Ahmad/Liliyana Natsir. Sedangkan ganda putra Angga Pratama/Ryan Agung Saputra kalah.

Dalam pertandingan kemarin, Tantowi/Liliyana mengalahkan rekan senegaranya, Fran Kurniawan/Pia Zebadiah Bernadet. Padahal Fran/Pia lebih diunggulkan karena merupakan unggukan ketiga. Sedangkan Tantowi/Liliyana keempat.

Tantowi/Liliyana yang lebih senior terlalu tangguh bagi Fran/Pia. Mereka menang 21-18 dan 23-21 dalam 44 menit. Ini merupakan kemenangan keempat Tantowi/Liliyana. Terakhir kali mereka mengalahkan Fran/Pia di Korea Terbuka Super Series.

Indonesia sesungguhnya berpeluang menambah gelar. Pada nomor ganda putra, pasangan muda Angga Pratama/Ryan Agung saputra berjumpa ganda Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata.

Berstatus non-unggulan ternyata membuat mereka bermain dalam tekanan. Sebaliknya, pasangan Jepang yang merupakan unggulan keempat tidak memberikan kesempatan Angga/Ryan untuk berkembang. Pasangan muda Indonesia ini akhirnya kalah 21-17 dan 21-9.

Hasil satu gelar pada turnamen kelas Super Series sudah lumayan. Maklum, selama ini Indonesia paceklik gelar. Dalam beberapa turnamen terakhir pebulu tangkis Indonesia tidak pernah membawa pulang satu gelar pun. (bs)





source : http://www.fajar.co.id/read-20110501235014-indonesia-hanya-raih-satu-gelar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...