Arsip Blog

Senin, 02 Mei 2011

Indonesia Gandeng Singapura Bebaskan Sandera dari Perompak Somalia

TEMPO Interaktif, Jakarta - Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tenne mengatakan Kedutaan Besar RI di Singapura akan bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk menyelamatkan 13 warga Indonesia yang kembali disandera perompak Somalia.
"Untuk perlindungan WNI tidak bisa sendiri, harus melibatkan otoritas Singapura," kata Tene ketika dihubungi, Senin, 2 April 2011.
Kedutaan Besar RI di Singapura menerima informasi tentang sebuah kapal Singapura sejak Sabtu, 30 April lalu. Kkemungkinan besar, menurut Tene, kapal itu dibajak di perairan Tanzania sejak Sabtu, 30 April lalu. Kapal tersebut membawa 25 kru, 13 orang di antaranya warga Indonesia.
Menurut Tene, informasi yang dimiliki pemerintah Indonesia sampai saat ini masih sangat terbatas. "Belum ada informasi lebih jauh," kata Tene.
Menurut harian Strait Times, manajemen perusahaan kapal Glory Singapura telah mengkonfirmasi pembajakan kapal MT Gemini pada 30 April pukul 12.33 waktu Singapura. Kapal pembawa 2 ribu ton minyak sawit mentah itu dibajak saat meninggalkan perairan Kenya dan menuju Somalia. Perusahaan pun memastikan akan melakukan segala cara untuk membebaskan kapal dan awaknya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...