Arsip Blog

Jumat, 03 Juni 2011

Turki Butuh Bahan Alam Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com — Permintaan Turki akan bahan-bahan alam Indonesia, seperti kayu, kertas, dan karet, cukup tinggi.  Dominasi ekspor Indonesia ke Turki memang masih ke produk alam. Sekalipun demikian, ada juga ekspor produk telekomunikasi.
"Sekarang yang diminta terus oleh Turki itu adalah kayu, kertas, dan ban dari karet. Mereka juga butuh batubara," sebut Aip Syarifuddin, selaku Ketua Komite Turki Kadin Indonesia, di Jakarta, Kamis (2/6/2011).
Oleh karena itu, lanjut dia, Indonesia sangat potensial dalam investasi di sumber daya alam tersebut. "Bidang-bidang usaha tadi sudah ada peminatnya. Dan sekarang lagi negosiasi. Bahkan sudah ada juga yang tanda tangan MoU," sebutnya.
Menurut dia, perusahaan-perusahaan Turki juga berminat menanamkan investasinya di Indonesia. "Sekarang ada beberapa pengusaha Turki yang menginginkan dan sudah meminta itu mau investasi di bidang sawit, tepung terigu, terus batubara," ungkapnya.
Bahkan untuk batubara, ia menyebutkan, ada perusahaan Turki yang sudah punya konsesi pertambangan (KP) di Kalimantan Tengah dan Timur.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...