Arsip Blog

Senin, 20 Juni 2011

Van Bronckhorst Tiba di Jakarta, Besok

JAKARTA,(GM)-
Pemain berdarah Indonesia itu akhirnya menyambangi tanah kelahiran leluhurnya. Giovanni van Brockhorst rencananya akan tiba di Indonesia, Selasa (21/6) besok.

Rencana kedatangan Van Bronckhorst itu dipaparkan Eric Boediardjo dari Threesixty, promotor yang mengatur kedatangan pemain berdarah Maluku itu kepada detikSport.

Pemain yang akrab disapa Gio itu memang sudah lama dikabarkan ingin mengunjungi Indonesia dan baru kali ini akhirnya kesampaian. Rencananya, ia akan datang bersama ayahnya. Van Bronckhorst akan menjalani serangkaian acara di Jakarta, termasuk tampil di beberapa acara televisi dan melakukan lelang amal.

Maret lalu, Van Bronckhorst sempat berencana datang ke Indonesia. Kala itu ia direncanakan bergabung dengan 20 pemain berdarah Maluku-Belanda, dalam program bertajuk "Indonesia Tanah Air Beta" yang digagas kantor staf khusus presiden bidang pembangunan daerah dan otonomi daerah, bekerja sama dengan kantor Menpora. Namun rencana itu batal dan baru kali inilah kapten Belanda di Piala Dunia 2010 itu bisa datang ke Indonesia.

"Giovanni van Bronckhorst: All Children of Indonesia", itulah tema kedatangan Van Bronckhorst. Sebuah misi sosial yang didatangkan pemain berdarah Maluku itu untuk anak-anak di Tanah Air.

Apa yang menjadi tujuan utama dari tema tersebut tidaklah jauh-jauh dari sepak bola. Dipaparkan Eric Boediardjo, dari pihak promotor Threesixty, di sini Van Bronckhorst ingin memberikan kesempatan yang lebih besar kepada anak-anak yang berbakat dalam sepak bola, namun tak cukup memiliki biaya.

Gio berencana membuat sebuah sekolah sepak bola yang bukan sekadar SSB. Mereka yang rencananya akan berlatih di sana adalah anak-anak yang tidak mampu dan akan dilatih dengan sungguh-sungguh untuk mengembangkan potensi mereka.

Beberapa kostum dari pemain yang sempat bertukar kaus dengannya pun dikabarkan juga akan dilelang pada acara yang akan berlangsung di Hotel Kempinsky.

Rangkaian acara kedatangan Van Bronckhorst ke Jakarta juga akan dilengkapi penampilan dirinya di acara Starball-Unite for Football Indonesia, sebuah laga yang mempertemukan para pemain dari ISL dan LPI dari berbagai generasi, Rabu (22/6) di Stadion Gelora Bung Karno. (dtc/B.98)**

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...