Arsip Blog

Sabtu, 18 Juni 2011

25 Kota Diajak Ikut Festival Pesisir

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Walikota H Bambang Sugiyono mengajak 25 kota pesisir di Indonesia ikut tampil dalam peringatan Festival Pesisir yang digelar oleh Pemkot Jakarta Utara. Festival Pesisir saat ini menjadi agenda rutin dalam program Pemkot Jakut untuk mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan warganya.
Program ini terbungkus dalam satu kemasan yakni 12 wisata pesisir di Jakarta Utara. Saat ini sedang dilaksanakan festival olah raga pesisir yang diselenggarakan di bahtera Jaya Tanjung Priok, Sabtu (18/6).
“Dari jumlah tersebut yang sudah menyatakan kesanggupannya adalah Kota Banda Aceh dan Nusa Tenggara Timur. Ini akan dijadikan agenda tahunan , apalagi kegiatan Festival Pesisir nanti akan digelar di kawasan Sunda Kelapa yang sudah dikenal di manca negara. Bahkan di sini pula sejarah lahirnya kota Jakarta 484 tahun silam,”kata H. Bambang ketika memperkenalkan 12 jalur destinasi lainnya.
Bahtera Jaya sendiri merupakan tempat sarana olah raga dengan keunikan olahraga pantai. Disini juga ada pantai yang berpasir yang cukup indah dan airnya bersih sehingga yang datang akan tertarik untuk turun ke bibir pantai.
Ka Sudin Olahraga dan Pemuda Jakut Titin Rosnidah mengatakan festival ini dilakukan selain mengolahragakan masyarakat juga sekaligus mempromosikan sarana wisata Bahari di Jakarta utara.
Festival kali ini melakukan senam massal yang diikuti sekitar 2000 orang, futsal pantai, volly pantai , lomba poco – poco dari 6 kecamatan ibu – ibu PKK, lomba aerobic remaja. Serta berbagai produk unggulan juga digelar dalam rangka memperkenalkan potensi warga. Souvenir yang dipamerkan/dijual warga seperti telor asin rasa udang, bir pletok , souvenir dari perunggu , pernak – pernik dari plastik,miniatur bangunan destinasi wisata pesisir, makanan cepat saji dan oleh – oleh wisata lainnya.(lina/B)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...