Arsip Blog

Kamis, 09 Juni 2011

"Indonesia Salah Satu Pemain Kunci Ekonomi Dunia"

CIKARANG - Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) mencatat, Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam mampu memasok sebanyak 95 persen untuk kebutuhan karet di dunia.

Ekspor ban dari Indonesia meningkat sebesar 25 persen pada 2010 dibandingkan tahun sebelumnya. Vice President & CEO Hankook Tire Seung Hwa Suh berharap, dengan adanya investasi Hankook Tire di Indonesia, maka pertumbuhan industri ban nasional bisa naik 10-15 persen.

"Keputusan investasi di Indonesia merupakan hal yang tepat, karena negara ini merupakan salah satu pemain kunci ekonomi dunia," paparnya, di sela-sela acara Peletakan Batu Pertama Proyek Pembangunan Pabrik PT Hankook Tire Indonesia, di Cikarang, Bekasi, Kamis (9/6/2011).

Seung menuturkan, lingkungan bisnis di Indonesia sangat mendukung rencana investasi perusahaan. Selain itu, pemerintah pusat dan daerah Indonesia juga terus memberikan dukungan. Melalui Indonesia, kata dia, juga akan memudahkan ekspor ke willayah Timur Tengah.

"Pada tahap awal kami akan ekspor sekira 70 persen, yaitu ke Timur Tengah, Asia Tenggara, dan Amerika Serikat (AS). Permintaan domestik juga akan meningkat tajam di masa depan, tapi sementara komposisi ekspor seperti itu," tandasnya.
(Sandra Karina/Koran SI/ade)

source : http://economy.okezone.com/read/2011/06/09/20/466444/indonesia-salah-satu-pemain-kunci-ekonomi-dunia 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...