Arsip Blog

Kamis, 16 Juni 2011

Indonesia Gelar Kejuaraan Atletik Remaja Asia Tenggara

Jakarta, CyberNews. Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Remaja South East Asian Junior 2011. Kejuaraan yang akan memperlombakan 34 nomor atletik ini, akan dilangsungkan di Stadion Madya Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, pada 17-18 Juni.
Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bob Hasan menuturkan, kejuaraan ini akan diikuti atlet berusia 16-18 tahun dari delapan negara Asia Tenggara. Tiga negara yang absen adalah Filipina, Laos, dan Myanmar.
Bob yang merupakan inisiator kejuaraan yang dilangsungkan setiap tahun sejak 2005 ini, menginginkan, ajang ini dapat dijadikan wadah bagi atlet atletik remaja se-Asia Tenggara untuk meningkatkan prestasi. Dikatakan, buah dari pembinaan berjenjang sejak usia remaja, dapat dilihat dari prestasi Suryo Agung Wibowo (pelari tercepat Asia Tenggara), dan Dedeh Irawati, pemegang rekor nasional 100 meter gawang putri.
"Hasil dari latihan mereka dapat dilihat dalam waktu dua hingga tiga tahun ke depan. Suatu waktu, para atlet remaja ini diharapkan menjadi bintang atletik Indonesia," katanya, di Jakarta, Rabu (15/6).
Dia menjanjikan, bila ada pelari cepat yang menempuh waktu  10 menit, akan diberikan bonus sebesar Rp 1 milyar. Surapong Ariyamongkol, Sekjen Thailand Athletics Association yang juga Wakil Presiden Asian Athletics Association mengatakan, Thailand akan mengirimkan 43 atlet remaja terbaik di negaranya.
Menurutnya salah satu kelemahan atlet atletik Asia Tenggara gagal bersaing dengan negara-negara lainnya adalah postur tubuh yang kurang menunjang. Meski begitu dalam beberapa nomor, atlet di kawasan ini mampu menorehkan prestasi.
(Wahyu Wijayanto/CN26)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...