Arsip Blog

Minggu, 12 Juni 2011

Sail Indonesia Diikuti 22 Negara

KUPANG--MICOM: Ketua Dewan Pengurus Yayasan Cinta Bahari Indonesia (YCBI) Raymond T Lesmana mengatakan sebanyak 22 negara akan mengambil bagian dalam Sail Indonesia 2011. 

"Jumlah kepesertaan Sail Indonesia tahun ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding penyelenggaraan tahun sebelumnya yang hanya diikuti 15 negara," kata Lesmana ketika dihubungi, Sabtu (11/6), terkait persiapan pelaksanaan Sail Indonesia 2011 pada Juli mendatang. 

Menurut dia, para peserta Sail Indonesia 2011 dijadwalkan akan bertolak dari Darwin, Australia Utara, pada 23 Juli dan diperkirakan tiba di Kupang, ibu kota Provinsi Nusa Tenggara Timur, antara 27-28 Juli 2011. 

Para peserta akan berada di Kupang selama seminggu sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Alor, Rote Ndao, Sabu Raijua, Lembata, Ende dan Labuan Bajo di Pulau Flores dan wilayah lain di Indonesia. 

"Kita perkirakan para peserta akan berada di Provinsi NTT sekitar satu bulan karena ada sejumlah daerah baru yang akan dikunjungi para peserta seperti Sabu Raijua dan Rote Ndao," katanya. 

Lesmana mengatakan pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan beberapa pemerintah kabupaten terutama daerah baru yang akan disinggahi untuk melakukan berbagai persiapan. 

di samping itu, tambahnya, Sail Indonesia 2011 yang akan menjadikan Kupang sebagai pintu masuk ke wilayah lain di Indonesia itu akan fokus pada daerah-daerah yang selama ini belum disinggahi peserta.(Ant/Ol-3)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...