Arsip Blog

Sabtu, 18 Juni 2011

Fotografer Indonesia dan Meksiko pameran bareng

JAKARTA: Fotografer Marcela Taboada dari Meksiko dan Desiree Harahap dari Indonesia tampil bersama dalam pameran Saling Menatap (Looking at Each Other) di Danes Art Veranda mulai hari ini sampai 1 Juli 2011.
“Kedutaan Besar Meksiko di Indonesia menjembatani dialog antara seniman Meksiko dan Indonesia,“ kata pengelola Danes Art Riri Prabandari hari ini.
Kedutaan Meksiko dan Departemen Kebudayaan dan Pariwisata berkolaborasi menghadirkan dialog antara dua fotografer wanita dari masing-masing negara.
Marcela Tamboada, berasal dari Meksiko, menerima beasiswa dari Departemen Kebudayaan dan Pariwisata.
Selama 2 bulan berkeliling ke Pulau Jawa, Sumatera dan Bali, Marcela mengoleksi banyak hasil jepretan kamera.
Marcela juga mempelajari dan menangkap keindahan sesungguhnya dari Indonesia; kehidupan masyarakat, budaya dan tradisi, agama, di rumah, di jalan, di kota.
Sementara itu, Desiree Harahap menerima beasiswa dari Departemen Kebudayaan Meksiko pada tahun 2009. Selama 6 bulan Desiree menjelajahi beberapa kota di empat negara bagian Meksiko dimulai dari Kota Meksiko, Oaxaca, Chiapas sampai Jalisco.
Perjalanan ini membuka matanya dan membawa perspektif baru mengenai hidup dan menantang keingintahuan beserta hasratnya untuk menangkap esensi nyata dari warisan selebratif melalui lensa kameranya.
Desiree terperangah akan dinamika budaya Meksiko yang memesona dan keunikan di tiap tempat yang dia kunjungi dan orang-orang yang dia temui sepanjang perjalanan. (sut)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...