Arsip Blog

Kamis, 09 Juni 2011

Hore! Film Hollywood Kembali Tayang Bioskop

http://static.inilah.com/data/berita/foto/1589252.jpg
INILAH.COM, Jakarta - Musim paceklik bioskop Indonesia dari film impor sepertinya akan segera berakhir pekan depan. Film Holywood kembali tayang di bioskop.
Kepastian ini diungkapkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik yang mengatakan film impor akan diperbolehkan masuk kembali ke dunia hiburan bioskop Indonesia melalui Motion Picture Association of America (MPAA) selaku distrubutor film Hollywood.

"Film asing sudah selesai urusannya pajak filmnya. Minggu depan barangkali sudah keluar SK Menkeu. Kita akan umumkan," ujar Jero Wacik saat ditanya wartawan usai menghadiri acara Presidential Lecture yang diselenggarakan Indonesian Young Leaders di Hotel Ritz Calton, Kamis (9/6/2011).

Selain memberitahukan mengenai kepatian kabar akan dibukanya impor film asing tersebut, Jero juga menyatakan bahwa kementerian yang dipimpinnya akan memberikan subsidi kepada produser yang mau memproduksi film dengan tema kepahlawanan sehingga bisa memperbaiki mutu film produksi dalam negeri.

"Setelah itu film asing akan terus mengalir dan melengkapi film Indonesia dan penonton akan senang melihat film Indonesia makin baik dan film asing masuk kembali rencananya minggu depan SK-nya sudah keluar," tegasnya.

Menurutnya, surat keputusan (SK) yang memperbolehkan impor film asing dengan segera secepatnya akan diterbitkan. "Tergantung prosesnya di importir. Rasanya cepat, soalnya, filmnya sudah banyak ada di sini," katanya.

Sementara agar peristiwa pemblokiran film impor tidak terulang kembali, Jero berjanji akan memberi kepastian pajak film impor. "Perpajakannya dibikin pasti. Nanti akan ada SK perpajakannya. Setelah itu film akan masuk," tandasnya. [bar]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...