Arsip Blog

Minggu, 26 Juni 2011

Hebat, Indonesia Hajar Malaysia

JAKARTA – Salut untuk tim nasional basket putra Indonesia. Setelah sehari sebelumnya diberi pelajaran oleh tim terkuat Asia Tenggara, Filipina, dan kalah 54-94, tadi malam Romy Chandra dkk bangkit. Pasukan Garuda melibas Malaysia 77-47 dalam lanjutan SEABA Championship 2011 di Britama Arena Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta. Kemenangan dengan margin 30 poin itu mengantarkan Indonesia kembali bertemu Filipina di final malam ini.
Melawan Malaysia, tim besutan Rastafari Horongbala begitu termotivasi. Tak hanya menang. Timnas juga bermain apik, minim kesalahan, cepat dan padu, serta efektif memanfaatkan momentum. Turun dengan starter Mario Wuysang, Amin Prihantono, Andi ’’Batam’’ Poedjakusuma, Ronny Gunawan, dan Christian Ronaldo Sitepu, tim Merah Putih memulai pertandingan dengan meyakinkan. Tembakan tiga angka Amin membuka skor tuan rumah, disusul dua poin dari Batam. Kuarter pertama berakhir, Indonesia memimpin 10-4.
Di kuarter kedua, Malaysia mulai menemukan ritme. Shooting-shooting Loh Shee Fai dkk kerap menemui sasaran. Tapi, hingga kuarter kedua berakhir, Indonesia masih memimpin 33-27. Memasuki kuarter ketiga, Indonesia makin agresif. Akurasi eksekusi membaik. Duo point guard timnas yang bergantian masuk, Mario dan Faisal J. Achmad, bermain taktis. Indonesia akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 77-47.
’’Ini pertandingan bagus. Pemain tampil dengan semua kemampuan dan lepas. Kali ini kekuatan dan karakter yang sesungguhnya ditampilkan oleh tim,’’ kata asisten pelatih timnas Johanis Winar dalam konferensi pers setelah pertandingan.
Setelah menuai hasil bagus melawan Malaysia, Winar optimistis bahwa timnas bisa membuat kejutan saat menghadapi Filipina di babak final malam nanti. ’’Saya pikir, kalau sudah ke final, peluangnya fifty-fifty,’’ ungkapnya.
Pelatih Malaysia Goh Cheng Huat mengaku timnya tampil buruk dan Indonesia layak menang telak. ’’Indonesia tampil lebih baik di game ini. Mereka pantas ke final melawan Filipina,’’ katanya.
Sementara itu, di partai sebelumnya, Filipina melanjutkan kedigdayaannya dengan menghajar Singapura 106-51. Setelah game, pelatih Filipina Rajko Toroman mengatakan bahwa timnya tampil serius melawan Singapura. ’’Kami tak mau menurunkan performa. Akan rugi jika kami tidak serius. Itu akan berdampak di final jika tidak menjaga level permainan,’’ katanya. (ali/c4/aww)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...