Arsip Blog

Rabu, 08 Juni 2011

Indonesia Selangkah Lagi Ke Old Trafford

Kabar baik datang dari Thailand. Tim SSB Kab. Bogor yang mewakili Indonesia di ajang Manchester United Premier Cup (MUPC) U-15 Zona Asia Tenggara melangkah ke fase semifinal pada Selasa (7/6) di Sriracha Stadium, Chonburi. Mimpi lolos ke putaran final di markas klub raksasa Manchester United, Old Trafford, kian dekat.
Perjuangan tim asuhan Yayan Maulana menembus semifinal tidak mudah. Sempat tampil kurang memuaskan pada laga pembuka hanya bisa bermain imbang 0-0 (melawan Singapura), Aditia Maulana dkk. membalikkan keadaan di tiga laga selanjutnya. SSB Kab. Bogor sukses menekuk Malaysia 1-0 dan India 2-0 pada laga penutup lewat gol Aditia Maulana dan Misbahudin Aziz. Satu-satunya kekalahan didapat saat meladeni tuan rumah.
"Pada awalnya para pemain masih merasa grogi. Apalagi mereka belum terbiasa tampil di lapangan rumput sintetis. Namun, pelan-pelan mereka bisa beradaptasi dengan situasi," ungkap Yayan.
Penampilan SSB Kab. Bogor terasa solid saat menjajal perwakilan tim India, Salgaicar Sports Club. "Para pemain tampil lepas setelah mengetahui tim berhasil memastikan satu tempat di semifinal. Mereka tinggal berjuang untuk memastikan posisi akhir klasemen," ungkap Yadi, manajer SSB Kab. Bogor.
Indonesia sendiri akan menjajal perwakilan Singapura, Singapore Sports School yang menduduki posisi tiga besar klasemen penyisihan. Sementara, tuan rumah yang menjadi juara grup, Bangkok Christian College, akan bertarung melawan India. Sementara itu tim asal Malaysia, SMK Anderson, yang menjadi juru kunci angkat koper dari ajang turnamen.
Yayan optimistis timnya bisa kembali mengatasi Singapura. Hanya ia mewaspadai kondisi kebugaran pemainnya yang menurun karena harus melakoni empat partai penyisihan selama sehari penuh. "Waktu recovery amat pendek karena partai semifinal digelar Rabu (8/6) pagi, sementara sehari sebelumnya kita melakoni empat pertandingan dengan jeda yang teramat singkat. Saya menginstruksikan para pemain untuk langsung beristirahat tak melakoni aktivitas apa-apa agar kondisi fisik mereka kembali pulih dari kelelahan," papar sang pelatih.

Hasil Pertandingan Penyisihan
Selasa (7/6):
Indonesia vs Singapura 0-0
Thailand vs Malaysia 1-0
Singapura vs India 1-1
Indonesia vs Malaysia 1-0
Thailand vs India 5-0
Singapura vs Malaysia 2-1
Indonesia vs Thailand 0-2
Malaysia vs India 0-0
Singapura vs Thailand 0-3
Indonesia vs India 2-0

Jadwal Pertandingan Semifinal
Rabu (8/6):
Indonesia vs Singapura, Thailand vs India

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...