Arsip Blog

Kamis, 23 Juni 2011

Indonesia butuh 20 tahun ke Piala Dunia

http://sepakbola.com/wp-content/media/Giovanni-Van-Bronckhorst-press-kompas.jpgBintang sepakbola asal Belanda Giovanni van Bronckhorst menilai, Indonesia memiliki banyak bibit sepak bola pilih tanding. Menurutnya, dengan pembinaan yang baik, Indonesia mampu tampil di Piala Dunia dalam waktu 10 sampai 20 tahun mendatang.
”Mungkin sekitar 10 atau 20 tahun lagi sepak bola Indonesia bisa besar dan tampil di Piala Dunia. Ini negara besar dengan bakat yang berlimpah, dan jika dilatih dengan baik, sepak bola Indonesia akan besar,” ujar Gio, yang dilafalkan Jo itu.
Gio berkunjung ke Indonesia untuk meresmikan Yayasan Giovanni van Bronckhorts yang didedikasikan untuk anak-anak. Yayasan ini bertujuan memberikan penguatan kapasitas, pembentukan karakter, pendidikan, dan kesehatan anak-anak. Yayasan ini tidak hanya bergerak di bidang olahraga, tetapi juga pada bidang sosial kemasyarakatan.
”Yayasan Giovanni van Bronckhorst ini untuk anak-anak yang kurang mampu supaya bisa memperoleh pendidikan yang layak. Saya memang warga negara Belanda, tetapi asal-usul saya dari Indonesia dan saya harus membantu para penggemar saya di Indonesia,” ujar Gio yang murah senyum itu.
Yayasan seperti ini juga pernah diluncurkan di Rotterdam untuk membantu kaum perempuan. Gio dan istrinya, Marieke, ingin memberikan sesuatu yang berguna bagi masyarakat melalui program-program pemberdayaan. Di Indonesia, Gio ingin memastikan anak-anak yang kurang mampu bisa mendapatkan layanan pendidikan dan kesehatan yang baik.
”Semua ini untuk membantu anak-anak memperoleh kehidupan yang lebih baik pada masa depan,” ujar Gio, yang telah 106 kali membela timnas Belanda.
Filosofi yang diusung Gio dengan mendirikan yayasan sosial itu adalah memberikan kesempatan belajar yang sama bagi anak-anak. Kesempatan pada masa kanak-kanak adalah pintu menuju masa depan.
”Waktu kecil saya memperoleh kesempatan untuk belajar sepakbola, dan tidak semua anak mendapat kesempatan itu. Saya ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk bisa belajar,” ujar penggemar kuliner gado-gado dan sate ini.
Untuk membantu anak-anak Indonesia, Gio akan melelang kostum timnas yang dipakainya saat Piala Dunia 2010. Ia juga akan melelang kostum teman- temannya saat di Barcelona, seperti Lionel Messi, Xavi Hernandes, dan Andres Iniesta, pada Jumat tanggal 24 Juni malam di Hotel Kempinski, Jakarta.
Gio yang sekarang sedang mengambil lisensi pelatih dan menjadi asisten pelatih timnas Belanda U-21 senang bisa berinteraksi dengan anak-anak di Indonesia, yang dijadwalkan pada 25 Juni mendatang. Ia akan berbagi ilmu dengan anak-anak Indonesia di lapangan timnas di kompleks Senayan, Jakarta.
Pada Rabu pukul 17.00 ini, Gio akan tampil dalam laga Star Ball di Stadion Gelora Bung Karno. Ia tergabung dalam tim berisi pemain-pemain asing yang dilatih Jacksen F Tiago melawan pemain bintang dalam negeri yang dibesut Rahmad Darmawan.
via Kompas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...