Arsip Blog

Kamis, 09 Juni 2011

"Melalui Foto, Pariwisata Indonesia Bisa Terkenal"

PESONA keindahan alam Indonesia sangat menarik untuk dijadikan objek wisata untuk di foto. Dengan itu Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata melalui Direktorat Jendral Pengembangan Destinasi Pariwisata menggelar kembali Lomba Foto Sadar Wisata 2011 dengan tema lomba "Peran Masyarakat Dalam Menggalakkan Sadar Wisata di Destinasi Pariwisata Melalui Penerapan Sapta Pesona".

Direktur Pengembangan Masyarakat Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Bakrie, menyatakan dengan diselenggarakan kegiatan lomba foto ini untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan butir-butir Sapta Pesona (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan kenangan). Untuk lebih memupuk rasa cinta tanah air melalui "Kenali Negerimu Cintai Negerimu", dan  hasil karya foto terbaik dari seni fotografer dalam lomba foto diharapkan dapat menginformasikan dan menyebarluaskan peran masyarakat dalam pengembangan kepariwisataan.

"Karya foto terbaik dan masuk dalam nominasi juara lomba akan dipamerkan dalam acara pameran foto yang digelar di Mall Artha Gading pada 22-24 Juli 2011," ungkap Bakrie kepada. Wartawan, Kamis, (9/6/2011).

Bakrie mengharapkan, para penggemar dan komunitas fotografi diseluruh Indonesia ikut berperan serta menginformasikan daerah tujuan wisata di masing-masing daerah dengan mengirimkan karya foto, dari hasil jepretan foto akan terpublikasikan potensi pariwisata daerah dan dapat mendorong masyarakat memahami akan arti pentingnya peran pariwisata dalam mensejahtrakan masyarakat.

"Hasil karya itu akan dinilai oleh para juri antara lain Sigit Pramono(ahli fotografi), Arbain Rambey(ahli fotografi), Darwis Triadi(school of Photographey), Hilda Sabri(media), dan Bambang wijanarko(Komunitas fotografi Budpar)," paparnya.

Selain itu, ahli fotografi, Sigit Pramono, menambahkan, melalui lomba ini kita akan lebih sadar wisata dan dengan adanya lomba ini juga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.

"Itu dapat terjadi karena melalui foto pariwisata Indonesia bisa dikenal, sehingga bidang pariwisata menopang perekonomian Indonesia," tutupnya.
(uky)


source : http://travel.okezone.com/read/2011/06/09/407/466301/melalui-foto-pariwisata-indonesia-bisa-terkenal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...