Arsip Blog

Rabu, 08 Juni 2011

Tifatul: 2014, Indonesia Jadi Masyarakat Informatika

JAKARTA - Tingginya penetrasi ICT di Indonesia membuat Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring indonesia akan menjadi masyarakat yang informatik.

"Pada tahun 2014 nanti diharapkan Indonesia menjadi masyarakat yang informatik, yakni yang aware terhadap informasi, dan hal ini berlaku untuk segala lapisan masyarakat," kata Tifatul, disela-sela pembukaan ICC, di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2011).

Menteri asal PKS tersebut juga mengatakan bahwa, indonesia sendiri saat ini merupakan negara dengan pertumbuhan industri mobile yang cukup pesat. Dengan turunnya harga ponsel serta meningkatnya pengembang aplikasi, mobile broadband akan menjadi model yang dominan untuk pasar negara berkembang.

"Tahun 2012 adalah Indonesia tersambung, 2014 adalah Indonesia informatif, 2015 baru kita memasuki Indonesia broadband," lanjutnya.

Sementara itu, Tifatul mengatakan bahwa acara ICC dan FKI 2011 ini diharapkan dapat memberikan input signifikan dalam pemanfaatan teknologi agar menjadi lebih baik.

"Tapi yang paling penting dalam perkembangan ICT di Indonesia saat ini adalah agar bisa mengakomodasi lebih banyak konten lokal, memprioritaskan tenaga kerja lokal dan bisa menunjakan kecerdasan seluruh elemen bangsa," pungkas Tifatul. (tyo)


source : http://techno.okezone.com/read/2011/06/08/55/465853/tifatul-2014-indonesia-jadi-masyarakat-informatika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...