Arsip Blog

Kamis, 09 Juni 2011

Tim Robot ITS Siapkan Strategi Baru dalam Kontes Robot Indonesia

Surabaya - Tim Robot dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kembali siap mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2011. KRI kali ini berlangsung di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, Kamis (9/6/2011)

Ketua Tim Robot ITS, Wiranto Argo Asmoro mengatakan, persiapan tim robot ITS sudah mencapai titik matang. Robot yang diikutsertakan dalam ajang nasional ini telah mendapat perhatian lebih. Mulai dari perbaikan hingga mencari strategi baru.

"Latihan terakhir kemarin cuma peningkatan performance. Kami yakin bisa menang," kata Wiranto di sela acara pelepasan tim robot ITS menuju kota Gudeg.

Rektor ITS, Triyogi Yuwono juga mengaku bangga dengan perjuangan tim robot ITS. Sebab, dengan melajunya ke tingkat nasional, menandakan usaha dan kerja keras tim.

"Tidak perlu khawatir dengan apa yang akan terjadi di Yogya. Yang terpenting adalah prosesnya. Bagi saya kalian sudah berhasil, menjalankan proses ini sampai di tahap final," katanya.

Sebelumnya, Kontes Robot Indonesia telah mengadakan seleksi regional di berbagai kota di Indonesia, yaitu Palu, Batam, Bandung, Surabaya, dan Yogya. Kemudian final KRI akan diadakan di Yogya tanggal 11-12 Juni 2011.

Nantinya tim robot ITS yang bakal bertanding di UGM adalah Harm vy di KRI, Kikku di KRCI Divisi Battle Humanoid Robosoccer, Adi-thata di Kontes Robot Seni Indonesia dan Al-Kamiil. "Tim KRI ITS menargetkan menjadi jawara dan melaju ke tahap Internasional," pungkas Wiranto.


(bdh/bdh)

source :  http://surabaya.detik.com/read/2011/06/09/181219/1657074/596/tim-robot-its-siapkan-strategi-baru-dalam-kontes-robot-indonesia?881104465

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...