Arsip Blog

Kamis, 09 Juni 2011

Empat Tunggal Putra Indonesia ke Perempat Final

Jakarta, CyberNews. Sunu Wahyu Trijati lolos ke perempat final turnamen tennis BUMA Internasional Men’s Future dan Women’s Circuit, di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Dalam pertandingan Kamis (9/6), petenis asal Solo itu mengalahkan unggulan empat dari China Chuhan Wang, 3-6, 6-4, 6-2. Selanjutnya dia ditantang Kadchapanan (Thailand) yang mengandaskan petenis kelahiran Semarang David Agung Susanto, 4-6, 7-6 (5), 6-3.
Juga lolos ke perempat final, Ryan Tanujoyo yang mengalahkan unggulan dua Mark Verryth dari Australia. Menang 6-3 di set pertama, Ryan lolos setelah lawannya mundur karena cedera saat tertinggal 1-3, di set kedua. Kemudian Aditya Hari Sasongko mengalahkan Gabor Csonka (Hungaria), 6-3, 6-2. Gabor merupakan petenis yang menumbangkan unggulan pertama Toshihide Matsui (Jepang), pada babak pertama.
Satu lagi tunggal putra Indonesia yang lolos adalah Christoper Rungkat. Pemain terbaik putra Indonesia itu melaju setelah lawannya Yaoki Ishii mundur karena cedera di set kedua saat tertinggal 0-3. Set pertama pun dimenangi Christo dengan skor 6-3. Juara bertahan di dua seri sebelumnya tersebut selanjutnya menghadapi Kelsey Stevenson dari Kanada.
Bagian Putri
Meski menang Christo mengaku performanya sedikit menurun dibandingkan pertandingan-pertandingan sebelumnya. "Mungkin ini disebabkan cuaca panas yang menerpa sejak seri pertama turnamen ini. Saya pikir  ini wajar setelah tampil penuh selama dua minggu," ujarnya.
Di bagian putri, dua petenis tanah air melaju ke perempat final. Unggulan dua Ayu Fani Damayanti mengalahklan sesama wakil Indonesia Dede Tari Kusrini 6-0, 6-2. Kemudian Grace Sari Ysidora yang sebelumnya menumbangkan petenis Semarang unggulan pertama, Lavinia Tananta, ganti mengalahkan Lauren Bredmore dari Australia.
Pada nomor ganda putri, Lavinia Tananta yang berpasangan dengan Ayu Fani melenggang ke semi final setelah mengalahkan Efriliya Herlina/Dina Karina. Sementara petenis Salatiga Chytia Melita yang berpasangan dengan Bella Destriana mengalahkan ganda China, Chun Yan He/Jia Bei Mei, 6-2, 2-6, 10-8.
"Harusnya kami bisa menang dua set langsung. Sayang di set kedua permainan kami menurun. Set ketiga akhirnya bisa menang," ungkap Chyntia.
(Wahyu Wijayanto/CN26)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...