Arsip Blog

Jumat, 03 Juni 2011

Lotte Group Bakal Kelola Area Mal di Ciputra World Selama 20 Tahun

Jakarta - Lotte Group menandatangani kerjasama untuk menyewa dan mengelola seluruh area di mal Ciputra World Jakarta selama 20 tahun. Rencananya, Ciputra World yang berada pusat bisnis Jakarta, Jl Prof Dr Satrio itu akan dibuka pada semester II-2012.

PT Ciputra Adigraha yang merupakan anak perusahaan PT Ciputra Property Tbk telah menandatangani perjanjian sewa dengan PT Lotte Shopping Plaza Indonesia. Dalam perjanjian tersebut, PT Lotte Shopping Plaza Indonesia yang merupakan anak perusahaan Lotte Shopping Co., telah menandatangani kesepakatan untuk mengelola pusat perbelanjaan seluas 130.000 m2 itu.

"Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan bagi bisnis retail," ujar Park Keum Soo, Direktur Lotte Shopping Co. Lotte Group dalam siaran persnya, Kamis (2/6/2011).

Lotte Group yang kini merupakan group retail terbesar di Korea Selatan Saat ini telah beroperasi di 9 negara, termasuk Korea Selatan, Jepang, Vietnam, China, Indonesia dan Rusia. Lini bisnis group ini termasuk retail, makanan & minuman, pariwisata, petrokimia, konstruksi dan manufaktur. Di sektor retail, Lotte memiliki dan mengelola Lotte Department Store, Lotte Mart, Lotte Super, Lotte Duty Free Store dan Lotte Home Shopping. Di kawasan pusat bisnis Seoul, Lotte memiliki Lotte Department Store yang menyediakan brand-brand terkenal seperti Louis Vuitton, Hermes, Gucci dan lain-lain.

"Kami merasa senang dengan kesempatan membuka Lotte Department Store di Ciputra World Jakarta, yang merupakan salah satu superblok terbaik di Jakarta," kata Suh Chang Suk, Presiden Direktur PT Lotte Shopping Plaza Indonesia.

"Selain membuka Department Store kami sendiri dan beberapa retail lainnya dari Group, kami juga akan bekerja sama dengan pemain retail lain yang telah sukses di Indonesia untuk menciptakan paradigma baru dalam pengalaman berbelanja di Jakarta," tambahnya.

Mall di Ciputra World diharapkan dapat beroperasi di semester kedua tahun 2012. Mall ini akan berdampingan dengan fasilitas lain di Ciputra World seperti all suite hotel Raffles, apartemen myHome serta Raffles Residence, gedung perkantoran Ciputra World, serta Ciputra Artpreneur Centre yang terdiri dari museum seni dan theatre.

Dalam sambutannya Candra Ciputra, Direktur Utama Ciputra Group, menyambut baik kehadiran Lotte Group. "Lotte memiliki prestasi yang meyakinkan dan melayani high end market yang sesuai dengan Ciputra World. Mall ini akan menjadi tujuan yang penting di Jl. Prof. Dr. Satrio yang rencananya akan menjadi sabuk perdagangan dan belanja Jakarta," katanya.

Sehubungan dengan penandatanganan perjanjian sewa Ciputra World Jakarta dan Lotte Group ini, Todd Lauchlan, Country Head dari Jones Lang LaSalle, mengungkapkan transaksi ini menunjukkan komitmen dan keyakinan Lotte akan pasar retail Indonesia, dan pembangunan superblock kelas dunia Ciputra World.

Seperti diketahui, Lotte Group mulai beroperasi di Indonesia dengan mengakuisisi PT Makro Indonesia menjadi Lotte Mart, hipermarket yang berkembang cepat dimana saat ini sudah membuka 21 gerai di Indonesia. Melanjutkan sukses membuka hipermarket, kini Lotte menghadirkan Lotte Department Store ke Indonesia yang pertama di Ciputra World Jakarta.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...