Arsip Blog

Minggu, 05 Juni 2011

Lewat Sepeda Onthel, Indonesia-Malaysia Ingin Bersatu

Bandung -
Indonesia dan Malaysia sering berseteru misalnya terkait perebutan wilayah dan budaya. Namun lewat sepeda onthel, Indonesia dan Malaysia bersahabat.
"Kita bersahabat, tidak ada apa-apa. Dengan acara seperti ini masalah budaya diselesaikan lewat budaya (sepeda onthel)," kata Ketua II Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti), Diar Cahdiar.

Hal itu dikemukakan Diar di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, di sela event 'Kayuh 2 Negara, Indonesia-Malaysia' atau K2N, Minggu (5/6/2011).

Menurut Diar, Indonesia dan Malaysia masih merupakan satu rumpun. Hal itu pula yang kemudian kedua negara bersatu dalam event K2N.

"Kita satu rumpun. Kegiatan semacam ini juga jadi ajang silaturahmi kedua negara untuk bersatu," tuturnya.

Pada acara ini sekitar seribuan onthelis dengan mengenakan pakaian tempo doeloe berkeliling Bandung dengan mengendarai sepeda Onthel. Tak hanya dari Bandung, pecinta sepeda onthel dari berbagai daerah lainnya seperti Palembang, Kalimantan, dan Surabaya ikut memeriahkan acara ini. Sedikitnya 35 pesepeda onthel dari Malaysia juga ikut ngagowes.

(ors/ern)

source : http://bandung.detik.com/read/2011/06/05/100316/1653267/486/lewat-sepeda-onthel-indonesia-malaysia-ingin-bersatu?881104485

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...