Arsip Blog

Selasa, 07 Juni 2011

Indonesia Targetkan Juara Umum ASEAN Paragames

Indonesia memasang target sebagai juara umum pada ASEAN Paragames VI di Kota Surakarta (Solo), Jawa Tengah, Desember 2011.
Ketua Pelaksana Pelatnas Program Indonesia Emas (Prima), Tono Suratman usai membuka pelatnas ASEAN Paragames di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kabupaten Sukoharjo, Senin, mengatakan tentunya ingin hasil yang terbaik apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah."Kita ingin menjadi juara umum pada ASEAN Paragames di Solo mendatang," katanya menegaskan.
Pelatnas ASEAN Paragames VI ini diikuti 300 atlet dari 11 cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga multievent penyandang cacat antarnegara Asia Tenggara.
Sebelum para atlet dan pelatih menjalani pelatnas di Solo, terlebih dulu mereka menjalani pembinaan pembangunan karakter di Markas Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura Kabupaten Sukoharjo selama sepekan.
Ia menambahkan, yang terpenting dalam pembinaan pembangunan karakter tersebut adalah lebih diutamakan pada sikapi mental atlet yang bersangkutan. Melalui pembangunan karakter ini, menurut dia, para atlet bisa lebih percaya diri, kebersamanaan, dan menjaga etika tingkah laku sebagai duta olahraga Indonesia.
Ketika ditanya kenapa pelaksanaan pelatnas ASEAN Paragames molor dua bulan dari rencana semula pada April 2011, dia mengatakan, itu karena situsaional saja. Yang terpenting saat ini, kata dia, pelatnas sudah berjalan dan dirinya berharap para atlet bisa mengikuti dengan baik supaya target juara umum bisa tercapai.
Sementara itu Wakil Asisten Operasi Intelejen Kopassus, Letkol Inf. Richard Tampubolo yang bertindak sebagai Supervisi Pelatnas Prima mengatakan, pembentukan karakter ini merupakan salah satu dari beberapa upaya untuk menumbuhkan mental yang lebih baik.
Usai keluar dari sini, lanjut dia, atlet bisa menjalankan latihan teknik dan strategi sesuai cabang olahraganya masing-masing. "Di sini mereka hanya lima hari karena Sabtu (11/6) sudah selesai dan dari sini mereka bisa mengikuti latihan teknik dan starategi sesuai dengan cabang olahraganya masing-masing," katanya.
Ketika ditanya soal pemilihan Markas Kopassus Grup 2 sebagai tempat pelaksanaan pembentukan pembangunan karakter, dia mengatakan, ini demi efektivitas dan efisiensi saja karena pelatnasnya digelar di Solo.
"Kalau untuk SEA Games, para atlet digembleng di Batujajar, Jawa Barat tetapi untuk atlet ASEAN Paragames dilaksanakan di sini," katanya. (Ant)
   




source : http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=97834:indonesia-targetkan-juara-umum-asean-paragames&catid=24:nasional&Itemid=39

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...