Arsip Blog

Senin, 06 Juni 2011

Asyiknya! 18 Remaja Indonesia Berlatih di Arsenal

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR-- Empat pemain muda asal Makassar terpilih dalam seleksi terakhir Tunas Garuda dan akan mendapat kesempatan berlatih dan bertanding dengan pemain Arsenal Junior di London, Inggris.
"Empat pemain yang terpilih ini akan menuju Arsenal untuk mendapatkan pendidikan bersama tim Arsenal Junior. Selain mendapat pendidikan, para pemain ini juga akan bertanding dengan tim SSB Arsenal," ujar Ketua Panitia Seleksi Tunas Garuda Barnas Kamora di Makassar, Ahad.
Keempat pemain yang lolos seleksi yakni, Muhammad Tegar pemain binaan SSB Anyelir, Muhammad Algazali (SSB Hasanuddin), Michael Aditya Wijaya (SSB Mesran Pertamina) serta pemain asal Papua Barat Melky Sedek.
Keempat pemain ini berhasil menyingkirkan 1.600 peserta lainnya yang sejak Jumat (3/6) ikut seleksi penjaringan yang dipimpin langsung Jules Dennis Onana bersama tim juri lainnya.
"Sebelum berangkat ke London, Inggris, untuk bergabung dengan tim SSB Arsenal, para peserta dari sembilan kota tempat penjaringan ini akan dikumpul di Jakarta dan disaring lagi menjadi 18 orang pemain," katanya.
Berdasarkan rencana, 36 pemain yang lolos seleksi itu akan dikumpul di Soccer School Indonesia (SSI) untuk dilakukan seleksi nasional. Setelah terpilih 18 orang peserta, para pemain akan diberangkatkan pada 12 September 2011 dan mulai bergabung dgn SSB Arsenal pada 14 September 2011.
"Pembinaan usia dini adalah salah satu kunci untuk mewujudkan harapan prestasi sepakbola Indonesia kedepan, dan sekarang sudah saatnya Timnas Garuda bangkit kembali. Untuk itu perlu adanya pencarian dan pembinaan pemain sepakbola berbakat usia dini," katanya.
Redaktur: Stevy Maradona
Sumber: Antara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...