Arsip Blog

Rabu, 13 April 2011

ZTE Luncurkan Tablet untuk Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - ZTE menjadi satu lagi vendor asal Cina yang meluncurkan tablet media di Indonesia. Perusahaan ini memperkenalkan tablet ZTE Light Tab yang memiliki ukuran layar 7 inci, di Jakarta hari ini. Seperti kebanyakan vendor Cina dan lokal, ZTE memasang sistem operasi Android 2.2 alias Froyo di tablet ini. “Tapi nanti akan kami tingkatkan menjadi Android 2.3 atau Gingerbread dan bahkan Android 3.0 atau Honey Comb,” ujar Liu Lin, Wakil Presiden Produk Mobile Broadband ZTE.

Light Tab dibanderol dengan harga yang sedikit ada di bawah saingannya, yaitu Rp 2,99 juta. Dengan harga itu, pengguna sudah mendapatkan tablet yang memiliki resolusi layar 800x480 piksel, berkamera 3 megapiksel, memiliki teknologi suara Dolby Stereo Sound, dan mampu menayangkan video standar.

Satu lagi fitur yang membedakannya dengan pesaing adalah tablet ini bisa dipakai menelepon dengan jaringan GSM 900/1800/1900 MHz. Jaringan datanya adalah EDGE, HSDPA, dan HSUPA dengan kecepatan unduh sampai 7,2 megabita per detik dan unggah 5,76 megabita per detik.

Kehadiran Light Tab juga menandai kiprah awal ZTE di pasar terbuka. Biasanya, vendor ini berjualan perangkat terminal bergeraknya (termasuk di dalamnya tablet, modem, dan ponsel pintar) melalui operator seluler.

“Pasar Indonesia sangat potensial, kami berharap bisa berjualan sebanyak-banyaknya,” kata Susanto Sosilo, Direktur Divisi Perangkat ZTE Indonesia.

DEDDY SINAGA


source : http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2011/04/12/brk,20110412-326900,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...