Arsip Blog

Senin, 11 April 2011

Seluruh Tim Robot Indonesia Berjaya

TEMPO Interaktif, Bandung  - Tiga tim robot Indonesia asal Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, dan Universitas Ilmu Komputer (Unikom) Bandung meraih juara di ajang Trinity Fire Fighting Home Robot 2011. Kompetisi di Hartford City, Connecticut, Amerika Serikat, itu berlangsung 9-10 April ini.

Menurut Rektor ITB Akhmaloka, tim mahasiswa ITB meraih juara pertama dan kedua di kategori robot berkaki. Sedangkan tim UGM meraih juara di kategori robot beroda. Adapun tim Unikom Bandung menyabet juara 1 dan 2 di kategori robot waiter. "Dari Indonesia berangkat tiga tim, ITB, UGM, dan Unikom," ujarnya di kampus ITB, hari ini.

Tim robot ITB yang beranggotakan Syawaludin Rachmatullah, Samratul Fuady, Ashlih Dameitry, membawa robot pemadam api Zarqun. Rencananya, kata Akhmaloka, mereka akan pulang dan mendarat di Bandara Udara Soekarno-Hatta, malam nanti. 

Dekan Sekolah Teknik Elektronika dan Informatika ITB Suwarno mengatakan, kemenangan tim robot ITB kali ini hasil strategi pemilihan kategori lomba. "Tahun lalu ikut tantangan yang paling berat tapi terkendala masalah robot," ujarnya di kampus ITB.
ANWAR SISWADI

source : http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2011/04/11/brk,20110411-326516,id.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thanks for comment

Pencarian

free counters

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...