Arsip Blog

Jumat, 01 April 2011

Hatta: Korea Komit Investasi US$20 M di Indonesia

INILAH.COM, Banten - Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengungkapkan, Korea telah berkomitmen untuk investasi di Indonesia dengan nilai mencapai US$20 miliar.

Adapun beberapa perusahaan Korea yang telah berkomitmen di antaranya Posco, Lotte, dan Hanson. "Yang sudah pasti itu dari Korea, Posco, Lotte, Hanson, banyak lagi yang sudah komit. Dan pada bulan Mei, bilateral kita di Bali untuk pastikan semua proyek-proyek itu berjalan. Itu sekitar US$20 billion (miliar). Itu dari Korea saja," ujarnya usai peresmian pabrik keramik di Serang Banten, Jumat (1/4).

Namun, lanjutnya, angka investasi tersebut belum memperhitungkan komitmen Posco yang akan menaikkan investasinya hingga US$12 miliar. "Belum, belum (termasuk)," ungkapnya.

Sebagai informasi, Posco menyatakan untuk meningkatkan investasinya di Indonesia hingga dua kali lipat, dari semula US$6 miliar menjadi sekitar US$12 miliar. "Posco itu, dari Pak Gita (Kepala) BKPM, yang semula investasi 6 billion tapi mereka akan meningkatkan investasinya," ungkapnya.

Ia menyatakan, peningkatan investasi tersebut mencapai sekitar US$12 miliar yang diproyeksikan untuk beberapa tahun ke depan. "Ya (US$12 miliar), tapi tentu dalam beberapa tahun ke depan," tandasnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

Memuat...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...