Arsip Blog

Rabu, 06 April 2011

Pangeran Andrew Jajaki Kerjasama dengan Indonesia

TEMPO Interaktif, Jakarta - His Royal Highness The Duke of York, atau yang lebih dikenal dengan Pangeran Andrew dari Kerajaan Inggris, berkunjung ke Indonesia. Hari ini, Rabu 6 April 2011, Andrew melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa.

Menurut Marty, kunjungan Pangeran Andrew ke Indonesia adalah sebagai wakil

Pemerintah Inggris dalam soal perdagangan dan investasi. "Tadi dibahas bagaimana meningkatkan hubungan Indonesia-Inggris dalam perdagangan dan investasi," kata Marty di Kementerian Luar Negeri, Jakarta.

Marty mengatakan Indonesia merupakan salah satu negara tujuan investasi utama bagi Inggris. Salah satu sektor investasi yang akan diminati Inggris dan kemungkinan besar akan ditingkatkan adalah energi terbarukan dan infrastruktur.

Masalah infrastruktur dibicarakan dalam pertemuan selama satu jam itu, karena Inggris memahami Indonesia menghadapi masalah dalam pembangunan infrastruktur. Selain bertemu dengan Menlu, Andrew juga dijadwalkan bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan, Kepala BKPM serta pengurus Kamar Dagang dan Industri.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Martin Hatfull mengatakan Inggris berkomitmen untuk meningkatkan hubungan dengan Indonesia. "Memperluas kerjasama dagang dan investasi adalah kunci utamanya," katanya.

Ekspor produk barang Inggris ke Indonesia tahun lalu tercatat 438,9 juta poundsterling atau tumbuh 25 persen setelah tahun sebelumnya mengalami minus 10 persen. Sedangkan impor Inggris dari Indonesia tercatat 1,316 miliar poundsterling atau tumbuh sebesar 13 persen.

KARTIKA CANDRA 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...