Arsip Blog

Selasa, 12 April 2011

Nelayan Malaysia yang Ditahan Indonesia Segera Dilepas

Bangkok - Sekelompok nelayan Malaysia yang ditahan oleh otoritas Indonesia sejak 8 Maret akan segera dilepaskan. Penangkapan mereka sempat diwarnai ketegangan karena aparat Indonesia mengarahkan senjatanya kepada 4 heli Malaysia yang berusaha mengejar.

Menlu Malaysia Datuk Seri Anifah Aman menyatakan, dia mendapat informasi dari Konjen Malaysia di Medan bahwa para nelayan dan kapal mereka akan segera dilepaskan.

"Mungkin dalam satu atau dua hari," katanya pada Bernama edisi 11 April setelah menghadiri Pertemuan Informal Menlu ASEAN di Bangkok.

Dia berterimakasih kepada koleganya, Menlu Marty Natalegawa, atas perkembangan terakhir tersebut. Mereka mendiskusikan masalah itu di Jakarta malam sebelumnya setelah menghadiri pertemuan khusus ASEAN-Jepang pada hari Sabtu.

Indonesia menangkap para nelayan itu karena beroperasi di wilayah Indonesia di Selat Malaka, namun Malaysia bertahan bahwa mereka berlayar di perairan Malaysia sendiri. Sebanyak 10 nelayan dan dua kapal itu diamankan di Lantamal Belawan, Medan, Sumut.

source : http://www.detiknews.com/read/2011/04/12/090211/1614119/10/nelayan-malaysia-yang-ditahan-indonesia-segera-dilepas

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

thanks for comment

Pencarian

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...